Lumentut Konsultasi Keamanan Daerah dengan Kodam XXIII Merdeka



MANADO - Jelang Natal dan Tahun baru pengamanan daerah wajib ditingkatkan menjaga terjadinya gangguan lingkungan yang ditakutkan berimbas pada ketudak nyamanan.

Wakil ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut yang juga koordinator komisi I melakukan kinjungan kerja ke Kodam XXIII MERDEKA yang diterima oleh Asops Kasad Mayjen George Supit membahas dan mengKonsultasikan  kamtibmas.

"Sulut ini aman dan nyaman, tapi semua kemungkinan harus dijaga, kami sebagai pimpinan DPRD Sulut yang kebetulan membidangi politik pemerintahan duwajibkan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan demi keamanan daerah," jelas Lumentut.

Khusus untuk daerah perbatasan dikepulauan, menurut Wenny Lumentut disampaikan Asops Kasad Mayjen George Supit bahwa penempatan personil di wilayah perbatasan NKRI tidak lain bertujuan menjaga dan mencegah berbagai ancaman dari luar.

"Prajurit Kopassus itu bergabung bersama anggota TNI AD dan AL, serta personel kepolisian, yang telah lebih dulu ditugaskan di pulau-pulau terluar," kata politisi gerindra Sulut ini.

Dikatakan Lumentut, menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, semua pihak merasa bertanggungjawab untuk menjaga keamanan san ketertiban. Karena momentum ini, bukan hanya hari besar agama tertentu.

"Pasti aman-aman saja. Aparat sudah biasa hadapi hari besar. Belum ada laporan akan terjadi sesuatu dan yang terpenting bagaimana warga sendiri wajib menjadi garda depan untuk menjaga stabilitas di lingkungannya,"tandasnya.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini