Save Bangka Island, Angouw Pasang Dada




MANADO - Save Bangka Island sejak awal penerintahan gubernur Olly Dondokambey (OD) - wakil gubernur Steven Kandouw secara tegas menunjukan sikap penolakan terhadap pertambangan khususnya aktivitas pertambangan yang dilakukan oleh PT Mikgro Metal Perdana (MMP) di pulau Bangka.

Penegasan serupa juga dilakukan oleh ketua DPRD Sulut Andrei Angouw yang berani mengambil tindakan tegas back up pulau bangka dijadikan destinasi wisata bukan pertambangan.

Berlarut-larutnya pembahasan panitia khusus (Pansus) Zonasi DPRD Sulur yang saat ini sudah masuk dalam tahap konsultasi ke Kemendagri mendapat perhatian serius dari Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw.

Menurut Angouw, Pansus jangan terlalu hati-hati melakukan pembahasan apalagi kalau masalahnya hanya berkutat pada soal aturan hukum sebab yang bertanggungjawab adalah ketua DPRD secara kelembagaan.

"Perda Zonasi harus dibahas secepat mungkin agar dapat menunjang pembangunan di daerah ini. Contohnya KEK tersandra dengan lambatnya pembahasan Perda Sonasi ini," ujarnya saat diwawancarai oleh awak media. Rabu (26/10/16) kemarin.

Terpisah, hal yang sama juga diutarakan oleh anggota Komisi I DPRD Sulut Ir Julius Jems Tuuk. Menurut Tuuk, sepanjang pembahasan, hanya ketua pansus yang berkeras terhadap RZWP3K. Padahal pembahasannya bukan hanya mengenai Pulau Bangka saja.

“Sepanjang pembahasan hanya ketua pansus yang berkeras. Padahal pembahasannya bukan cuma Pulau Bangka. Kenapa cuma berkutat di Pulau Bangka saja. Itu terus yang diobok-obok sama pimpinan pansus. Ada apa ini?” ungkap Tuuk kepada awak media.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini