PT HM SAMPOERNA Tbk. GANDENG PETANI CENGKIH TINGKATKAN KUALITAS CENGKIH SULUT


Minsel - Ditengah geliat perekonomian Sulawesi Utara yang bergerak cepat yang didalamnya termasuk sektor pertanian dan perkebunan dimana mayoritas penduduk Sulawesi Utara adalah petani, tengah mendapat perhatian dari pihak swasta.

PT. Bersih Bijak Sejahtera yang adalah anak perusahaan dari PT HM Sampoerna Tbk. mengadakan kegiatan bertajuk Farmer Day 2016.Kegiatan ini menggandeng para petani-petani cengkih binaan dari perusahaan yang tergabung dalam kelompok petani binaan PT HM Sampoerna Tbk. dan tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Utara. Dimana kita tau bersama Sulawesi Utara merupakan sentra tanaman cengkih yang ada di Indonesia.

Acara yang akan digelar pada 01/12 akan dipusatkan di Taman Teguh Bersinar Amurang Minsel ini rencananya akan dihadiri oleh Bupati Minsel Tetty Paruntu,wakil Bupati Minsel Frangky Wongkar serta pejabat dari instansi terkait. Acara tersebut juga akan dihadiri oleh perwakilan dari PT. Philip Morris wilayah Asia.

Sementara itu PT. Bersih Bijak Sejahtera cabang Minsel, Fadly Mirah selaku Operasional Manager mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2013 oleh PT. Bersih Bijak Sejahtera sebagai perpanjangan tangan dari PT HM Sampoerna Tbk.

Lanjut dikatakan oleh Fadly "ini adalah bentuk kepedulian perusahaan pada petani cengkih untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas cengkih di Sulawesi Utara"pungkasnya sambil berharap agar kegiatan dan program kemitraan ini bisa terus berlanjut dan bisa berdampak pada peningkatan ekonomi petani cengkih yang ujungnya dapat meningkatkan PAD di bumi Nyiur Melambai. (Wira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini