James Karinda : Bayar THR dan Ijinkan Karyawan Beribadah

James Karinda, Ketua Komisi IV DPRD Sulut. 


MANADO - Komisi IV DPRD Sulut ingatkan pengusaha segera menjalankan kewajiban membayarkan hak karyawan yang merayakan hari raya keagamaan Natal dalam bentuk Tunjangan Hari Raya (THR)

James Karinda ketua Komisi IV menegaskan peraturan menteri ketenagakerjaan nomor 6 tahun 2016 tentang THR keagamaan wajib dilaksanakan.

"Dinas tenaga kerja harus segera mengeluarkan edaran kepada pihak pengusaha mengingatkan tanggung jawab kepada tenaga kerja, jangan sampai ada persoalan baru dinas bertindak,"tegas Karinda.

Ditegaskan Karinda, untuk pengusaha yang tidak menjalankan aturan ini dipastikan akan menerima tegas.

Selain itu, ia mengingatkan agar pihak pengusaha dapat memperhatikan hak beribadah bagi karyawan kristiani yang akan menjalankan ibadah natal nanti.

"Jadwal kerja harus segera ditata pengusaha, agar tidak mengganggu karyawan saat beribadah nanti. Jangan sampai mewajibkan kerja karyawan disaat hendak melakukan ibadah," tandas politisi Demokrat ini.(Obe)

1 komentar:

  1. Halo rekan-rekan Redaksisatu.com,
    Perkenalkan saya Helena Elisabet dari Karirpad.com, sebuah situs penyedia informasi lowongan kerja (Online Job Portal). Kami sudah menjalin kerja sama dengan ratusan Media Online sebagai Media Partner di Seluruh Indonesia, dan saat ini saya ingin menawarkan kerja sama dengan Redaksisatu.com.
    Konsep kerja sama yang kami tawarkan adalah “Full Barter”, yakni penayangan widget info lowongan kerja yang ada di Karirpad.com di media partner dan sebagai kontribusinya logo dan link media partner akan tayang di homepage Karirpad.com. Apabila tertarik, dapat langsung mengkonfirmasi nomor kontak yang dapat dihubungi ke email helena@karirpad.com atau telepon/SMS/WA ke 0852 5622 9779.
    Sukses selalu untuk kita.
    – Jabat Erat –

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini