Mengkilapnya Gedung Tua DPRD Sulut

MANADO - Sekretariat DPRD Sulut layak dinobatkan menjadi SKPD paling bersih untuk pengelolaan perkantoran jika dibandingkan dengan SKPD jajaran Pemerintah Provinsi, predikat tersebut cukuplah beralasan karena perkantoran ini mampu menjaga kebersihan selama beberapa tahun terakhir.

Gedung yang diresmikan sejak 17 Agustus 1966 oleh Pd.GKDH Sultara Abdulah Amu sampai saat ini masih dipergunakan sebagai kantor 45 anggota DPRD Sulut dan dibawah kepemimpinan Sekertaris DPRD Sulut Bartolomeus Manonutu mampu menjaga penampilan layaknya hotel bintang 5.

Sekertaris DPRD Sulut Bartolomeus Manonutu melalui kepala sub bagian humas Maxi Tenda mengatakan menjaga kebersihan dan kerapian kantor selalu menjadi kewajiban meskipun dalam keterbatasan.

"Disini kami miliki 17 cleaning service (Cs,Red) tapi mereka mampu menunjukan profesional dalam bekerja dan hak para Cs ini selalu diberikan tepa waktu sehingga kerja selalu terjaga," jelas Tenda.

Saat Didatangi Demopun Tetap Terjaga Kebersihannya.

Wastafel di Sekretariat DPRD Sulut. 



Dari pantauan, untuk bagian-bagian bersifat pribadi seperti kamar mandi dan toilet terlihat bersih dan harum. Sehingga selayaknya SKPD Pemprov Sulut berguru ke perkantoran ini.

Toilet Pria di Sekretariat DPRD Sulut.

Taman Mininya Setwan DPRD Sulut.




Bahkan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, Sekwan Manonutu menurut Tenda punya kiat-kiat tersendiri.

Sekwan B.Manonutu Cek Staf Kerja.

Halaman Parkiran Sekretariat DPRD Sulut. 

Cs selalu standby jaga kebersihan DPRD Sulut. 

"Dilarang merokok dalam ruangan kerja, menyediakan area khusus bagi tamu yang perokok, bahkan jika ada tamu yang datang dan membuang sampah atau merokok sembarangan, para Cs ini tidak pernah menegur secara langsung, tapi mengikuti dari belakang disaat tamu buang sampah atau puntung rokok sembarangan lalu dipungut, ternyata banyak tamu yang jadi malu sendiri," tandasnya. (Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini