Peluang Mokodompit Senior dan Junior Kursi Top Eksekutif Kotamobagu 2018

KOTAMOBAGU - Perhelatan Pemilihan Walokata (Pilwako) Kotamobagu di Provinsi Sulut yang akan berlangsung serentak dengan 5 kabupaten/kota lain akan berlangsung serentak tahun 2018 tahun depan namun pentahapannya akan mulai dilakukan pertengahan tahun ini, beberapa partai besarpun mulai memburu bakal calon lewat survey popularitas ditengah masyarakat dan beberapa namapun mulai dipromosikan partai maupun masyarakat.


Dari beberapa nama yang ada, ada 2 nama yang mencuat masuk lima besar survey beberapa partai besar. Kedua nama tersebut adalah Djelantik Mokodompit dan Rasky Mokodompit.

Kedua nama ini tak lain adalah ayah dan anak yang mumpuni dipanggung politik Sulut dan keduanya dari partai Golkar dan mendapat tempat khusus di partai lain karena kredibiltas yang ditunjukan selama beberapa tahun terakhir ini.

Analisis Politik Sulut Taufik Tumbelaka 'menerawang' Mokodompit Senior dan Junior ini memiliki peluang yang sama besar dan bahkan akan menjadi Pilwako Kotamobagu kian 'Seksi'.

"Mokodompit Senior papan satu dan Junior pasti papan dua, namun mereka tidak akan dipasangkan oleh partai dan tidak akan maju bersamaan layaknya makan buah simalakama, jika Senior maju berarti Junior mundur demikian pula sebaliknya," jelas Tumbelaka.

Hal menarik lainnya menurut Tumbelaka, kedua nama tokoh sentral Golkar Kotamobagu tersebut juga mendapat perhatian khusus dari partai PDI Perjuangan.

"Saya perhitungkan , jika sang Senior maju, berarti koalisi Kuning Merah yang akan jalan. Namun jika yang Junior maju berarti koalisi Merah Kuning lah yang akan jadi," ungkap Tumbelaka.(Obe)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini