Sukseskan UNBK, SMA 9 Manado Bebankan Rp1 Juta Kepada Orang Tua Siswa

 

MANADO - Ujian Nasional Berbasis Komputer SMA dilaksanakan 3 April sampai 4 April 2017 bulan depan nampaknya beberapa sekolah masih belum siap. Seperti halnya yang dialami oleh SMA Negeri 9 Manado, dimana ketersediaan komputer hanya 70 unit dari kebutuhan 180 unit.



Mengingat pelaksanaan UNBK sudah dekat, menutupi kekurangan 110 unit komputer, pihak sekolah mengambil kebijakan mengeluarkan surat peminajaman Laptop dan sewa komputer kepada pihak ketiga yang dibebankan kepada pihak orang tua.



Melalui surat edaran nomor 262/116.20/SMA.9/LL-2017 tentang peminjaman komputer atau laptop tersebut membebankan biaya kepada pihak orang tua siswa  dari Rp 250 ribu sampai Rp 1juta.

Menanggapi persoalan tersebut, anggota Komisi IV DPRD Sulut Herry Tombeng mengharuskan Dinas Pendidikan Sulut memperhatikan ini.
 
"Fasilitas penunjang UNBK harus tersedia dan harus dipastikan tidak bermasalah sehingga UNBK bisa berjalan sesuai harapan," jelas Tombeng.(Obe)

3 komentar:

  1. berita yang tidak benar, pihak sekolah tidak pernah meminta uang, hanya meminjam laptop

    BalasHapus
  2. Mungkin anda yang menulis berita ini yang kurang paham atas isi surat. Bahwa untuk menghindari pengeluaran "250.000 dan 1.000.000 rupiah" yang dalam hal ini tidak menguntungkan baik pihak sekolah maupun orang tua siswa, pihak sekolah mengambil solusi dengan meminjam laptop para siswa dan dikembalikan setelah pelaksanaan UNBK.


    Saya juga siswa disana dan tidak ada permintaan uang kepada orangtua siswa untuk pelaksanaan UNBK. Saya sendiri meminjamkan laptop saya untuk digunakan dan pihak sekolah mengembalikannya dengan aman kok.

    Mungkin bisa dibaca kembali isi suratnya kalau mau membuat berita seperti ini.

    BalasHapus
  3. surat peminjaman itu untuk siswa yang akan meminjamkan laptop kepada sekolah bukan untuk pihak ketiga , jangan membuat berita tanpa tahu kebenaran yg sebenarnya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini