Gawat, Kontraktor Nakal Digedung Baru DPRD Sulut

Ilustrasi. 


MANADO - Gedung baru DPRD Sulut di Kairagi nyaris tak dialiri listrik meskipun sudah rampung fisik bangunannya. Ini terjadi dikarenakan Sub Kontraktor yang bekerja dipekerjakan gedung baru lalu melakukan pencurian listrik. 

Meskipun sempat disembunyikan rapuh oleh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) gedung baru, Persoalan tersebut akhirnya terkuak dirapat pembahasan DPRD Sulut lewat Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Tahun Anggaran (TA) 2016 bersama Mitra Kerja Komisi III di ruang rapat paripurna, Jumat (7/4/2017). 

General Manager (GM) PLN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) Baringin Nababan mengatakan pihaknya sengaja menahan memasok listrik digedung tersebut. 

"Tapi aliran listrik sudah kami lakukan, kemarin (Kamis, 6/4/207, Red) listrik digedung tersebut sudah nyala. Alasan ditunda karena masih adanya jurang dari dua sub kontraktor saat kerjakan gedung ini ditahun lalu, namun sudah ada penandatangan kesepakatan dengan skertaris dewan sebagai jaminan," kata Nababan. 

Menurut Nababan, Dua kontraktor melakukan pencurian listrik dan dikenakan denda tagihan sebesar Rp50 juta. 

"Pihak Sekretariat dewan memang sudah lunasi pembayaran dan administrasi sejak Januari, tapi sayang dua kontraktor ini baru satu yang menyicil, jadi kami harus menunggu sampai ada perjanjian itikad baik dua kontraktor tersebut,"tandasnya. (Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini