Bersihkan Penjilat, Fraksi PDI-P Rekom OD-SK Roling Perangkat Daerah

 




MANADO - Fraksi PDI Perjuangan (F-PDIP) DPRD Sulut secara resmi mengeluarkan rekomendasi kepada Gubernur Olly Dondokambey (OD) - Wakil Gubernur Steven Kandouw (SK) mengusulkan perlunya dilakukan penyegaran terhadap jajaran "Kabinet" perangkat daerah Penerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

Ketua F-PDIP Teddy Kumaat membeberkan alasan rekomendasi tersebut berdasar penilaian sejak pelantikan beberapa waktu lalu.

"Hampir enam bulan berjalan, anggota fraksi kami di kelengkapan dewan khususnya di 4 komisi banyak melakukan penilaian dari hasil turun lapangan, rapat pembahasan program dan koordinasi progres dengan seluruh mitra kerja ternyata banyak yang tak mampu," tegas Kumaat.

Ditegaskan Kumaat setidaknya 50 persen peringgi perangkat daerah baik esselon II dan esselon III perlu dilakukan perombakan kembali.

"Banyak dari antara mereka lebih suka cari muka, tak sejalan dengan program OD-SK, tak berkapabilitas mumpuni, tak mampu imbangi kerjanya OD-SK padahal telah banyak program dan anggaran dari luar yang didapat OD-SK tapi tak dimanfaatkan," katanya.

Yang dikhawatirkan Kumaat adalah target RPJMD menopang 7 pokok janji politik OD-SK yang tertuang dalam 97 program kerja dan menjalankan program tersebut dibutuhkan biaya besar tapi tidak didukung seperti ini, porgram RPJMD tidak akan jalan.

"pertama yaitu memantapkan pembangunan sumber daya manusia yang berkepribadian berdaya saing. Kemudian mewujudkan kemandirian ekonomi dengan memperkuat sektor pertanian dan sumber daya kemaritiman," lugas Kumaat.

“Mewujudkan Sulut sebagai destinasi, investasi dan pariwisata yang berdaya saing,” katanya.

Selain itu, menurut Kumaat dalam 7 program Pokok OD-SK ingin mewujudkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang tinggi maju dan mandiri, serta memantapkan pembangunan infrastruktur berdasarkan prinsip pembangunan berkelanjutan menjadi bagian dari program prioritasnya.

"OD-SK juga bertekad mewujudkan Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan Timur dan mewujudkan Sulut yang berkepribadian melalui tata kelola pemerintahan yang baik,” paparnya.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini