Mr WL Sukses Minta Polri Tambah Anggaran dan Personil Ke Polda Sulut

 



MANADO - Wakil Ketua DPRD Sulut yang juga Koordinator Komisi I Wenny Lumentut (WL) sukses "membujuk" Polri untuk melakukan penambahan anggaran serta penambahan personil baru bagi kepolisian daerah (Polda) Sulut.

Dalam pertemuan WL bersama Kepala Divisi (Kadiv) humas Markas Besar (Mabes) Polri Irjen Setyo Wasisto pada Selasa (20/6/2017) pagi tadi juga membahas situasi keamanan daerah perbatasan Sulut dengan Filipin.

"Penambahan anggaran disetujui Mabes Polri untuk Polda Sulut khususnya pembangunan Polres Bolmut dan Polres Nanusa yang akan berbarengan dengan penambahan jumlah personil," kata Wl.

Lanjut dikatakan WL, fungsi penambahan personil juga untuk penguatan pengamanan daerah kepulauan yang menjadi perbatasan dengan Filipin yang tengah menumpas ISIS di negara teraebut.

"Penambahan personil akan segera dilakukan sesuai dengan hasil pembahasan dengan Kemenpan, sementara untuk kucuran tambahan anggaran diharapkan akan dapat dilakukan pada tahun anggaran ini," jelasnya.

Selain itu, menurut WL guna perketat kemanan di daerah perbatasan pihak Mabes Polri mengharuskan pengaktifan kembali sistem keamanan lingkungan guna mewaspadai kemungkinan terjadinya gangguan keamanan.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini