GKPMI Betlehem Manado Gelar Pembelajaran Politik Berbasis Gereja





MANADO - Gereja dituntut untuk mengambil bagian dalam persoalan sosial yang terjadi di daerahnya, beranjak dari sini Gereja Kalvari Pentakosta Missi Di Indonesia (GKPMI) Jemaat "Betlehem" Manado menggelar Forum Panel  Disscusion yang digagas pemuda gereja lakukan diskusi politik.

Kegiatan yang dilangsungkan pada Jumat (21/7/2017) digagas tokoh pemuda GKPMI Gladly Taliawo bertujuan membuka wawasan berpolitik dalam memberikan sumbangsih terhadap daerah.

Kegiatan yang menghadirkan pembicara Paul Adrian Sembel sebagai pemerhati politik dan pemerintahan, Gabriel Erick Kawatu Ketua KNPI Manado dan Ferry Liando Akademisi Unsrat Manado.


Ketua Panitia Gladly Benly Taliawo mengatakan dengan mengangkat tema Peran Pemuda Gereja Dalam Menyikapi Dinamika Politik Negara Umumnya dan Sulut Khususnya diharapkan akan mampu mengajak pemuda gereja untuk mengambil peran aktif dalam politik.

"Politik bukanlah dosa tapi sangat dibutuhkan untuk menjalankan pemerintahan yang bersih dan kesejahteraan sosial selain itu dengan basis iman yang tubuh dari gereja akan membawa pemuda nantinya dalam politik yang bermoral," tegas Taliawo.

Menurut Taliawo, Politik adalah suatu hal positif yang menyebabkan politik terlihat negatif adalah para pelaku poltik itu sendiri.

"Untuk kedepannya, oembelajaran politik melalui gereja akan mengahasilkan politisi yang punya akhlak dan mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat," tandasnya.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini