Kunjungan Wisatawan Ke Sitaro meningkat Tajam

Turis Ke Sitaro (Foto : Dominique/redaksisatu.com)





SITARO - Sejak awal bulan January hingga akhir bulan Juni tahun 2017, terpantau kunjungan Wiastawan kian meningkat.

Hal ini terlihat dari kunjungan Wisatawan yang hampir tiap hari berdatangan ke beberapa pulau yg ada di  kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro ),Seperti   Pulau Siau, Makalehi dan Mahoro. Berdasarkan  data oleh Dinas pariwisata kabupaten Sitaro melalui pos Tourisem information center ( TIC ), peningkatan wisatawan baik lokal maupun asing ( Wisaman ) sangat tinggi.Pada bulan Mei jumlah wisatawan yang berkunjung berkisar empat puluhan wisatawan dan pada bulan Junji meningkat me jadi tujuh puluahan wisatawan.

Kepala dinas pariwisata Eddy Salindeho ketika dihubungi via telepon serulernya mengatakan dimana peningkatan wisatawan itu terjadi dikarenakan promosi yang sering dilakukan oleh para wisatawan yang pernah berwisata ke Kabupaten Sitaro lebih khusu pulau Makalehi dan Mahoro.

"Kunjungan wisatawan meningkat terutama untuk diving dan melihat danau Cinta yang ada di pulau Makalehi.Ini karena upaya promosi dari pengalaman wisatawan yang membagikan video taman laut dan foto danau Cinta yang yang di unggah ke internet." Ujarnya.

Salah seorang pemerhati pariwisata yg tidak ingin namanya di publikasikan  mengatakan,dimana peningkatan itu terjadi tentunya selain adanya promosi,tapi juga karena kondisi keamanan yang terjamin dan terpelihara hingga saat ini,begitu aman bagj wisatawan.

"Tentu selain adannya promosi, peningkatan ini terjadi karena adanya kondisi keamana dan kenyamanan yang dirasakan setiap wisatawan yang bertamasya di Pulau Makalehi,Siau,dan Mahoro," terangnya.

Salah seorang wisatawan asing asal Jerman Melissa ketika di temui media belum lama ini mengatakan dimana ia sangat kagum dengan keindahan pulau di kabupaten Sitaro,dan keramatamaan warga kabupaten Sitaro yang sering menyapa dengan senyuman yang khas,serta aman. 

"Wooh..!! i am realy happy.This islands is Fery beautyfull, save,And people fery friendly too, always smiling, . fery good, i am happy. i will back again next time." Ungkapnya.

Sementara itu,dampak ekonomi dari meningkatnya kunjungan wistawan terlihat dari beberapa penginapan seperti home stay Hotel,dan Resort,bahkan restorant yang tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan baik lokal maupun asing.(Dom)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini