Sukses Angkat ASDP Bitung, Fahmi Dipromosi Ke Merak

Fahmi Alweni



BITUNG - Sukses mengangkat kinerja dari PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry cabang Bitung Provinsi Sulut, General Manager (GM) Fahmi Alweni dipromosikan jabat GM ASDP Cabang Merak. Dimana serah terima jabatan yang berlangsung Jumat (28/7/2017) dari Fahmi Alweni kepada Tommi Kaunang.

Fahmi Alweni sejak memimpin ASDP cabang Bitung sejak akhir tahun 2014 silam dinilai sukses menorehkan prestasi dan mengangkat ASDP Bitung yang sempat anjlok.

Beberapa prestasi yang dihasilkan Fahmi antara lain, dalam kurun waktu singkat mengangkat ASDP Cabang Bitung masuk 5 besar terbaik se Indonesia. Padahala sejak tahun 2012 sampai 2013, ASDP ini berada dalam posisi buncit.

Beberapa trik khusus yang dilakukan Fahmi dengan metode kepemimpinan dan terobosan pendekatan terhadap seluruh civitas yang terkait.

Untuk diketahui, ASDP adalah salah satu BUMN di Indonesia yang bergerak dalam jasa angkutan penyeberangan dan pengelola pelabuhan penyeberangan untuk penumpang, kendaraan dan barang. 

Fungsi utama perusahaan ini adalah menyediakan akses transportasi publik antar pulau yang bersebelahan serta menyatukan pulau-pulau besar sekaligus menyediakan akses transportasi publik ke wilayah yang belum memiliki penyeberangan guna mempercepat pembangunan (penyeberangan perintis).

Dan ruang lingkup kerja ASDP Kota Bitung  mencapai lintas Kalimantan, tapi kita juga ada yang  tersebar di pelabuhan Munte ada satu kapal yaitu  KMP. Tarusi (Bolmong),dan juga di pelabuhan Amurang ada satu kapal yaitu  KMP. Muinit dan di Bitung sendiri ada dua kapal yaitu  KMP. Porodisa yang jarak angkutnya sampai di melongwane (Talaud) dan kapal KMP. Bawal jarak angkutnya khusus untuk ke daerah ternate.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini