Interupsi !!! Dick Makagansa Minta Pemprov Dirikan Asrama Mahasiswa Kepulauan



MANADO - Kembangkan daerah kepulauan selain fisik diutamkan pada Sumber Daya Manusia (SDM) yang ditujukan pada dunia pendidikan. Namun sayangnya warga kepulauan terkendala dengan tingginya biaya pendidikan bagi anak-anak yang ingin dan sedang melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi.

Memperjuangkan nasib daerahnya, Anggota DPRD Sulut Dick Makagansa nekat melakukan Interupsi perdana sejak peresmian gedung Baru DPRD Sulut diresmikan belum lama ini.

Menurut Makagansa, Untuk tahun 2017 ini sedikitnya mahasiswa asal 3 kepulauan seperti Sangihe, Sitaro dan Talaud,  ada 3000 mahasiswa menuntut ilmu di sejumlah perguruan tinggi yang ada di Sulut.

"Warga menuntut adanya asrama khusus mahasiswa kepulauan yamg diharapkan mampu meringankan beban biayai anak-anak mereka selama mengemban ilmu didunia pendidikan," tegas Makagansa yang didengarkan langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey, Selasa (26/9/2017).

Dikatakan Dick Makagansa, program kerja yang dilakukan oleh Gubernur Olly Dondokambey (OD) - Wakil Gubernur Steven Kandouw (SK) untuk kepulauan sangatlah besar dan sangat membantu warga.

"Akan lebih baik lagi aspirasi warga ini dapat diperhatikan, pembangunan fisik dan pengembangan SDM dapat sejalan," tandas Makagansa.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini