MANGUMBAHANG Ingatkan 7 Janji OD-SK WAJIB Ditopang APBD

Ferdinand Mangumbahang



MANADO - Pembahasan APBD Induk Sulut tahun 2018 akan segera dibahas pada awal Oktober bulan depan. Anggota DPRD Sulut Ferdinand Mangumbahang ingatkan Perangkat Daerah dalam penyusunan anggaran "berkiblat" pada 7 program pokok Gubernur Olly Fondokambey (OD) - Wakil Gubernur Steven Kandouw (SK).

"7 program pokok OD-SK yang menjadi janji politik terhadap pembangunan daerah harusnya diamankan oleh para perangkat daerah yang dituangkan dalam APBD khususnya tahun anggaran 2018 tahun depan, program pokok OD-SK ini jika memang berjalan akan membawa dampak positif bagi kemajuan daerah dan masyarakat," kata Mangumbahang yang juga politisi putra kepulauan saat dijumpai diruang kerjanya Rabu (13/9)

Menurut Mangumbahang yang juga politisi Gerindra Sulut, untuk APBD 2018 nanti yang wajib diutamakan adalah peningkatan anggaran program sektor pertanian dan sumber daya kemaritiman sebagai penjabaran provinsi kepulauan dan mendorong sektor industri dan jasa.

"Sektor ini masih butuh penajaman dalam program dan topangan anggaran," tegasnya.

Selain itu menurutnya, Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan Timur patut masuk prioritas budgeting tahun depan.

"Sulut terdiri dari daerah kepulauan dan ini memang sudah pantas untuk diberi perhatian dari OD-SK lewat sentuhan mata anggaran tahun depan," jelas Mangumbahang.

Sementara itu untuk pengembangan pariwisata menurut Mangumbahang tinggal penajaman program.

"Kinerja OD-SK untuk pariwisata sudah terlihat keseriusan sejak awal penerintahan, itu terbukti dengan komitmen pada  pertambangan yang eksis menjaga lingkungan serta peningkatan jumlah kunjungan turis yang luar biasa," tandas Mangumbahang.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini