Di PAW, SUMOLANG : Puji Tuhan Alhamdulilah

Denny Sumolang


MANADO - Disaat seorang anggota dewan kena Penggantian Antar Waktu (PAW) pasti akan melakukan "perlawanan". Namun aneh bin ajaib dengan Denny Harry Sumolang anggota DPRD Sulut dari Daerah Pemilihan (Dapil) Manahasa Utara - Bitung utusan partai PKPI.

Saat menerima SK PAW, Sumolang malah terlihat begitu bahagia.

"Puji Tuhan Alhamdulillah, akhirnya keluar juga SKnya. Kenapa SK ini keluar lama sekali," kata Sumolang,Rabu (18/10/2017).

Untuk diketahui, keinginan Sumolang berhenti sebagai anggota DPRD Sulut telah disampaikannya dalam rapat paripurna, Selasa (16/5/2017) silam untuk tiga alasan yaitu,

Pertama, sebagai dukungan moril pada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sekarang sedang berada dalam penjara.

Kedua, Sumolang menyinggung mentor politiknya Hanny Sondakh, yang sudah berpulang. Di poin ketiga, diakui Sumolang, kursi wakil rakyat yang dia duduki sejak 2014 lalu tersebut bukan murni dari capaiannya.

“Saya memberi hak kepada teman-teman yang mendukung hingga saya bisa duduk di DPRD Sulut ini. Dalam rapat paripurna DPRD yang terhormat ini, dari hati nurani yang tulus dan di dalam nama Tuhan Yang Maha Esa, sebagaimana saya juga diangkat sumpah dan janji jabatan, saya Denny Harry Sumolang mengundurkan diri dan siap di-PAW oleh PKPI tanpa ada paksaan dan intervensi manapun. Sadar dan sehat jasmani dan rohani,” tandas Sumolang saat itu.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini