Atraksi Sekolah Minggu Hiasi Ibadah Natal GPdI Kanaan Sorong Papua Barat




SORONG - Kemeriahan suasana dan semarak ibadah ibadah natal telah dimulai sejak bulan november. Kegiatan tahunan umat kristen ini dirayakan dan senantiasa dinanti nantikan seluruh umat kristen di seluruh dunia. Tak terkecuali dengan jemaat GPdI Kanaan kota Sorong. 

Jemaat yg dipimpin gembala Pdt. David Tallo bersama ibu gembala Maria Mensana melaksanakan ibadah Natal pada hari senin 4 Desember 2017 bertempat di GPdI Kanaan Sorong, Papua Barat. 

Jemaat dari berbagai gereja dan undangan hadir dan bersorak memuji memuliakan Tuhan Yesus yang telah lahir dan membawa berita keselamatan bagi umat manusia. 

Ibadah yang kali ini di sponsori oleh Pelnap atau anak anak sekolah minggu ini tak lupa diisi dengan atraksi natal oleh anak anak sekolah minggu dari jemaat setempat GPdI kanaan Sorong.



Lantunan pujian dari pulau dan benua, gloria dan kidung natal lainnya dengan WL icha sumajow membawa jemaat larut dalam suasana natal. Sementara itu dalam khotbah natal Ev. Pdt. Hence K. S.Th menyampaikan perlunya damai sejahtera ada dalam hidup umat kristen dalam merayakan natal bukan dengan pesta pora. 

"Biar cuma pake baju lama, cepatu dijahit, makan dabu dabu asal hati penuh damai nyanda ba utang deng baku baku sayang supaya damai natal kita nikmati," ujar pengkhotbah yang merupakan anak didik penginjil Rev. John Hartman ini, 

Tma natal kali ini dalam Kolose 3:15a, Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, dan sub thema Efesus 2:17, Ia datang dan memberitakan damai sejahtera kepada kamu yang "jauh" dan damai sejahtera kepada mereka yang "dekat". Sementara itu dalam sambutan natal Pdt. Deky Tambuwun atas nama MD GPdI Papua Barat dan selalu ketua wilayah menyampaikan kiranya natal ini membawa kedamaian bagi kita semua dan mengajak umat utk selalu hidup damai sebagaimana Kristus telah datang sebagai raja damai. 

"Puji Tuhan Firman Tuhan meneguhkan kami jemaat GPdI Kanaan Sorong, " ujar Rudy son Sumual bersama istri Coline yang merupakan pelayan Tuhan di GPdI Kanaan. 

Hadir pada kesempatan ini unsur MD Papua Barat penasehat pdt. Andry Limpangau, bendahara Pdt. Noldy Singgeta dan ketua Pelprip Pdt. Noldy Tuwo. Pelayan dan jemaat GPdI kanaan kota Sorong sangat bersukacita karena ibadah berjalan dengan penuh sukacita dan hal ini disampaikan mereka saat bincang bincang setelah ibadah baik Pdt. David Tallo dan istri ibu Maria Mensana juga para pelayan yakni Abraham Makawewe, Yohanis Genggong, Merly Togas, Rudy sumual dan ibu Coline, Melky Naa, Yantje Telly, Sarion Sihombing, Tedy Kaharu, Yohan walone, Hengky supit, Iwan Barus dan jemaat lainnya.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan membantu pelaksanaan kegiatan natal jemaat GPdI Kanaan kota Sorong ini sehingga acara boleh terlaksana dengan baik.

"ujar Bpk Melky Naa selaku Ketua panitia. Kemuliaan kebesaran keagungan hanya bagi Yesus yang telah datang kedunia membawa damai bagi manusia. Gloria in excelsis deo.


Liputan Biro Papua : Hence Karamoy

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini