Pemuda Talaud Harap Independensi Kemendagri

Jim Robert Tindi.

TALAUD - Tokoh pemuda Talaud berharap Indepedensi agenda Kementrian dalam negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Dijen) Otonomi Daerah (Otda) menurunkan tim investigasi ke kabupaten Talaud terkait perjalanan dinas keluar negeri tanpa ijin gubernur yang dilakukan oleh bupati Sri Wahyuni Manalip.

Jim Robert Tindi salah satu tokoh pemuda talaud ingatkan agar Tim Otda bisa independen dan Objektif dalam investigasi nanti.

"Mengingat Talaud adalah Daerah Perbatasan yg sekarang sedang menghadapi Pilkada, jangan keputusan ini dijadikan Kuda 'Troya' oleh kelompok politik tertentu,"kata Tindi.

Lebih lanjut, sikap profesionalitas kemendagri Otda dan gubernur diperlukan guna menghindari terjadinya ketersinggungan di masyarakat.

"Saya dengan Tegas mengatakan jika terjadi konflik,maka Saya meminta pertanggungjawaban Gubernur dan Mendagri,"tegasnya.

Seperti diketahui,Kementrian dalam negeri (Kemendagri) melalui Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Soni Sumarsono pastikan pekan ini turunkan tim verifikasi ke kabupaten Talaud terkait teguran gubernur Olly Dondokambey terhadap Bupati Talaud, Sri Wahyuni Manalip.(Obe)

Berita terkait


Dirjen Otda : Minggu Ini Verifikasi Bupati Talaud

http://www.redaksisatu.com/2017/12/dirjen-otda-tim-kemendagri-turun.html?m=1


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini