Iklan

Komisi VII DPR-RI ke Kapal Listrik Turki di Minsel

January 20, 2018, 23:58 WIB Last Updated 2018-01-20T15:58:39Z

AMURANG - Komisi VII DPR RI kunjungi Kapal Induk pembangkit listrik Turki (Karadebis Powership Zaenap Zultan ) di area Dermaga PLTU Moinit. Sabtu (20/01/2018).

Kunjungan kerja tersebut terkait ketersediaan dan kecukupan Listrik di minahasa selatan serta pengolahan limbah cair dan limbah padatnya.

Kapal listrik, Karadeniz Powership Zeynep Sultan yang berlabuh di dermaga PLTU Amurang, Moinit, Minahasa Selatan berkekuatan120 MWatt.

Regional Director Asia Karpowership Indonesia, Ufuk Berk, pastikan kapal listrik di Amurang merupakan tipe Shark Class yang ramah lingkungan.

"Kapal tersebut menggunakan dua bahan bakar (dual fuel engine) yaitu heavy fuel oil (HFO) dan gas sebagai sumber energinya.sehingga ramah lingkungan tidak ada limbah yang dibuang ke laut, semuanya didaur ulang,"kata Berk.

Kunjungan kerja Komisi VII ini dibawah pimpinan Ir.H.S.W. Yudha,MSc.ME dan diterima Bupati minahasa selatan Christiany E.Paruntu lewat Kabag Humas dan protokol Hendri Palit.

"Kunjungan di kapal listrik raksasa yang berada di minahasa Selatan di respon positif oleh pemkab minsel, karena hal tersebut adalah suatu perhatian bagi wakil rakyat yang ada di pusat untuk masyarakatn minahasa selatan,"tutur Palit.


Liputan Biro Minsel : Stanley Tumbel

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komisi VII DPR-RI ke Kapal Listrik Turki di Minsel

Terkini

Iklan