Lobi-lobi Tetty Datangkan 135 Miliar Untuk Petani Kentang Minsel


AMURANG - Petani di Minahasa Selatan (Minsel) benar-benar beruntung karena akan menerima kucuran dana sebesar Rp135 Miliar berkat lobi
Bupati Christiany Eugenia Paruntu saat lakukan Kunjungan Kerja ke Kementrian Pertanian bahas pengembangan Agroindustri dan diterima oleh Direktur Irigasi Pertanian IR Tunggul dan Tim Pengelola Pembiayaan Luar Negeri IDB, Selasa (23/1/2018).

Kabupaten Minsel dengan Proyek Pengembangan Agroindustri Kentang menjadi salah satu pengelola kegiatan dari 14 Kabupaten  di Indonesia .

Bahkan Tim kementan kagum dengan Bupati yang cantik dan Cerdas, yang mau menjadikan Minsel sebagai Daerah Sentra Kentang yang Modern sistim budidaya, sampai pengolahan hasil.



Kabupaten Minsel harus memiki Industri Kentang seperti produk Potato, Citato, Yang merknya berlabel Minsel Sehinga dalam pengelolaan Industri Kentang ini Minsel akan ditopang dgn dana lebih dari 134 Miliar dan akan dilaksanakan mulai Tahun 2019 selama 5 Tahun.

Turut serta dlm kunjungan kerja Ibu Bupati adalah Kadis Pertanian Frans D Tilaar SP MSi, Kaban Keungan Deny Kawoan SE,MSI, Kadis PU Rudy Tumiwa ST, Sek Bapelitbang Tertius Ulaan ST MT , Dirut Perusahaan Daerah Jootje Tuerah ST MM dan Kabag SDA Viola Wisman Shut Mag MM.

Liputan Biro Minsel : Stanley Tumbel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini