Gerak Cepat ROCKY WOWOR Sikapi Bencana Longsor Blongko

Rocky Wowor Saat Tinjau Blongko.

MINSEL - Mendengar kabar Jalan Trans Sulawesi di titik Desa Blongko Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan tertutup longsor tanah sepanjang 300 Meter, anggota DPRD Sulut Rocky Wowor lakukan peninjauan lokasi, Sabtu (10/2/2018).




Tiba dilokasi bencana, Rocky Wowor menyaksikan situasi bencana yang dianggapnya sebagai bencana longsor terparah selama bencana tanah longsor karena tanah yang longsor menutupi sepanjang badan jalan yang diperkirakan 300 meter.


“Saya dapat informasi dari masyrakat dimana terjadinya bencana tanah longsor di Desa Blongkot, Kecamatan Sinonsayang, Minsel, sekira Pukul 09.00 Wita. Saya langsung menuju ke lokasi untuk memantau langsung bencana tanah longsor tersebut,” ujar Wowor yang juga Sekertaris Komisi II DPRD Sulut.






Menurut Wowor, Dirinya mengetahui kejadian tersebut saat dihubungi warga. Dirinya pun langsung bertindak dengan menghubungi beberapa instansi terkait untuk mengambil tindakan darurat.




"Saya langsung berkoordinasi dengan pihak Balai Jalan juga dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut untuk kembali membuka akses jalan," kata Wowor.






Setelah memastikan instansi terkait mengambil tindakan, Wowor pun bergegas mendatangi lokasi bencana.





“Saat sampai ke lokasi dari pihak Balai Jalan dan Pemrov Sulut juga dari TNI telah melakukan pekerjaan untuk pembersihan badan jalan dari material tanah longsor, agar transportasi bisa kembali di akses dari Manado-Bolaang Mongondow. Namun, kemungkinan material tanah longsor bisa selesai dibersihkan dengan memakan waktu 2-3 hari,” tandasnya.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini