PMI Minsel Gelar Pengobatan Gratis




Minsel - Palang merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten minahasa selatan bekerja sama dengan dinas kesehatan Minsel dan bekerja sama juga dengan fakultas kedokteran universitas samratulangi, bersama Bpjs cabang Minsel dan mengadakan bakti sosial dan pengobatan gratis untuk masyrakat di kecamatan motoling.

Kegiatan ini di laksanakan pada hari senin (12/2/2018) di balai pertemuan BPU desa motoling satu yang di buka langsung camat motoling Cherman sengkey.

Sekertaris PMI minsel Royke tambingon dalam sambutannya mewakili ketua PMI kabupaten Minahasa selatan dr Michaela Elsiana paruntu MARS,mengatakan sanggat mengasprisiasi kegiatan yang di lakukan ini dan PMI akan terus melakukan kegiatan seperti ini di mana kegiatan yang di lakukan ini PMI ini adalah positif untuk kesehatan masyrakat,dan dalam kesempatan ini juga Micha selaku ketua PMI kabupaten Minsel menggatakan Bahwa PMI akan dan ber sama sama di tengah tengah masyrakat yang membutuhkan bantuan seperti yang di lakukan di saat saat ini dalam membantu mengevakuasi masyrakat yang terkena dampak bencana baik itu tanah lonsor,banjir dan kebakaran.

Namun itu juga perlu dukungan dan sokongan masyrakat untuk terus mendukung program program dari PMI minahasa selatan kata micha paruntu ini yang di wakili sekertaris PMI kabupaten Minsel Royke tambingon yang juga ketua PKB Wilayah Amurang II.

Di katakan juga oleh kepala BPJS cabang Minsel Mitra ini fery toar yang hadir dalam kegiatan mengatakan bagai mana mengunakan dan manfaat dari BPJS selaku badan yang menyelengarakan jaminan sosial kesehatan di indonesia,iya juga menggatakan bahwa masyrakat di kabupaten minsel boleh berbangga karna bupati christiany eugenia paruntu SE sudah memprogramkan masyrakat minsel akan tercover dengan adanya program pelayanan kesehatan Iniversal Health coverage atau UHC.

Dinas kesehatan Minsel dr Ternie paruntu melalui sekertaris dinas frely turangan mengatakan dinas kesehatan Minsel mendukung penuh kegiatan yang di lakukan saat ini dengan mengirkan beberapa tenaga medis dan obat obatan dalam bakti sosial saat ini dan juga pengobatan gratis,dan.kiranya akan bermanfaat dan kiranya minsel menjadi masyrakat yang hidup sehat.

Kegiatan bakti sosial ini di ikuti ratusan warga yang sanggat antusias dalam melaksanakan penggobatan gratis dan sosialisasi ini.

Liputan Biro Minsel : Stanley Tumbel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini