Pantau RSUD Noongan, Olly Perintahkan Bangun 5 Lantai Dan Perhatikan Pasien BPJS


MINAHASA - Gubernur Olly Dondokambey Konsen terhadap perhatian kesehatan warga Minahasa. Guna Kejar kwalitas pelayanan serta kenyamanan bagi pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Noongan, Olly memberi penugasan dan tanggung jawab khusus kepada direktur utama RSUD Noongan, dr Enrico Rawung.

Tugas tersebut adalah membuat usulan revisi masterplan dan perencanaan pembangunan gedung pada APBD Perubahan 2018, menjadi 5 lantai seraya melarang pembangunan baru gedung-gedung berlantai 1.

Penegasan ini disampaikan gubernur Olly saat melaksanakan kunjungan mendadak ke rumah sakit tipe c tersebut, Rabu (14/3/2018) siang.

"Jangan lagi bangun gedung-gedung yang terpisah-pisah dan kecil-kecil, susah ngurusnya. Memberantas tikus aja rumah sakit akan kesulitan, begitu juga masalah keamanan akan sulit dipantau kalau gedungnya terpisah-pisah, segera bikin perencanaan gedung bertingkat yang terintegrasi" perintah Olly Dondokambey kepada Direktur Rawung.

Kunjungan memdadak tersebut, Gubernur Olly menyempatkan lakukan pemantauan langsung gedung Instalasi Gawat Darurat dan berinteraksi dengan pasien-pasien di ruang rawat inap.

Pesan lain Gubernur Olly bagi dr Rawung adalah perhatian khusus terhadap pasien BPJS.

"Pak Direktur, bikin tim untuk membantu memfasilitasi pasien-pasien yang belum memiliki kartu BPJS, jika kendalanya NIK atau KTP segera koordinasikan dengan Pak Camat dan Capil, jika masalah biaya nanti saya yang bantu", petunjuk selanjutnya Pak Gubernur kepada Direktur RSUD Noongan.

Diakhir kunjungannya,Gubernur menanyakan apa keluhan paling tinggi pasien-pasien yang datang berobat di RS Noongan.

"Keluhan tertinggi yang kami rekam adalah jalan akses masuk yang rusak dan berlobang, pasien jadi kurang nyaman Pak, " jawab Dokter Enrico spontan.

Mendengar ini, Gubernur langsung menghubungi Kepala Dinas PU Prov Sulut untuk segera memperbaiki jalan akses masuk RS Noongan.

Sementara itu, Dr Enrico menyatakan kekagumannya terhadap cara kerja Pak Gubernur Sulut.

"Terus terang saya sangat salut dan bangga dengan cara kerja Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey SE, yang tadi siang dalam kunjungan mendadak ke RSUD Noongan masuk sampai ke ruangan-ruangan pasien yang sementara kami rawat untuk melihat langsung kondisi pasien di RS.

Menurut Enrico, yang paling mengesankan adalah respon gubernur ketika mendengar laporan soal tingkat keluhan tertinggi yang masuk di kotak layanan pengaduan RS adalah tentang jalan masuk yang rusak dan berlubang.

"Saat saya berterus terang bahwa RS mengalami keterbatasan anggaran untuk memperbaikinya. Saya kaget ketika beliau langsung menelepon Kepala Dinas PU dan memerintahkan untuk segera memperbaiki akses jalan masuk ke RS.

Yang lebih hebat lagi, menurutnya, setelah gubernuer pulang, dalam waktu kurang dari 30 menit, Kepala Dinas PU Prov Sulut, Steve Kepel tiba di RS dan langsung melaksanakan survey lapangan dan menyatakan dalam waktu dekat segera action.(***/Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini