Iklan

PMI Minsel Gelar Bakti Sosial Donor Darah

April 05, 2018, 16:20 WIB Last Updated 2018-04-05T08:20:20Z

MINSEL - Bertempat di Aula Waleta kantor bupati Kabupaten Minahasa selatan,siang (5/4/2018 Palang Merah Indonesia(PMI) mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah sukarela (DDS) kabupaten minsel,bekerja sama dengan dinas kesehatan kabupaten.

Dalam kegiatan bakti sosial donor darah ini yang di laksanakan di aula kantor bupati minsel ini banyak yang mendonorkan darah,baik aparatur sipil negara(ASN),dan para wartawan media cetak maupun Online,kegiatan ini langsung di pantau oleh ketua PMI kabupaten Minahasa selatan Dr Michaela elsiana Paruntu(MARS)

Di sela-sela kegiatan donor darah ini dr Michaela didampinggi sekertaris PMI Royke Tambingon menggatakan bahwa pemerintah propinsi meminta kepada PMI kabupaten minahasa selatan agar dapat melaksanakan donor darah dan menampung kantong kantong darah di bank darah,karna banyak sekali masyrakat yang sanggat membutuhkan.

Michaela juga menggatakan dengan mendonor darah akan sehat,dan perlu di ketahui kabupaten minahasa selatan adalah penyupalai kantong darah terbanyak di propinsi sulawesi utara dan selama ini sudah ribuan kantong darah yang di kirim ke Bank darah,untuk kabupaten minahasa selatan.

kita menggirim ke bank darah karna kabupaten Minahasa selatan belum memiliki bank darah,mudamudahan ke depan kabupaten Minsel sudah mempunyai bank darah,ujar Ketua PMI dan juga penatua komisi Remaja sinode ini,dr Michaela.

Dalam kegiatan yang di laksanakan ini,yang hadir kepala kepala dinas,dan ASN  di lingkup pemerintah kabupaten Minahasa selatan.

Laporan Biro Minsel : Stanley Tumbel

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI Minsel Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Terkini

Iklan