Iklan

Komisioner Bawaslu Terima Petugas Pantarlih Minsel

May 17, 2018, 19:16 WIB Last Updated 2018-05-17T11:16:02Z


MINSEL - Bertempat di Rumah kediaman desa Tewasen kecamatan Amurang Barat,kabupaten Minahasa selatan, Komisioner,badan pengawas pemilu (BAWASLU) provinsi Sulawesi utara Kenly Poluan Spd, yang membidangi  pencegahan hubungan antar lembaga (PLH) kamis siang (17/5/2018 ) menerima petugas pemutahiran data pemilih (PANTARLIH) Desa Tewasen,sri kembuan di dampingi Panitia pemungutan suara (PPS) desa Tewasen yang di ketuai Chevi liando Spd.




dalam Kegiatan yang di laksankan ini untuk Pencocokan Dan Penelitian Internasional,dalam rangka pemutakhiran data pemilih secara serentak yang di laksanakan mulai dari tanggal 17 april sampai 17 mei 2018 berahir hari ini.

Kenly berharap melalui data yang diperoleh ini adalah data yang benar-benar valid,yang juga akan dijadikan dasar bagi pemilihan umum yang akan datang.

"Juga mengingatkan dan menghimbau kepada Perangkat Daerah, Pegawai aparatur sipil negara (ASN) dan seluruh masyarakat untuk memberikan informasi kepada panwas yang ada di desa atau kecamatan apabila ada masyarakat  yang sudah wajib pilih tetapi belum terdaftar,dan juga memberikan informasi serta data yang benar.






"Sehingga seluruh warga masyarakat di Minsel dapat memperoleh haknya sesuai UUD, dan dapat menggunakannya untuk Kemajuan berdemokrasi, serta kemajuan Daerah dan Bangsa Indonesia,"ungkapnya.

"Juga kami berharap apa bila ada kendala masalah coklit maka silahkan laporkan kekami,
dan juga kami akan membuat posko pengaduan yang ada,agar supaya apa yang menjadi kendala kendala misalnya yang belum terdaftar kami akan mendorong kepada KPU agar supaya yang tidak terdaftar akan terdaftar.

Menurutnya,mereka juga akan mendorong kepada Dinas Catatan sipil (Capil) kabupaten kota agar supaya dapat memperhatikan untuk pembuatan E KTP,supaya tidak ada kendala karna berdasarkan KTP meraka dapat Terdaftar untuk pemilahan umum nanti.

"Karena itu adalah tugas kami sebagai Bawaslu atau Panwaslu untuk pengawasan mulai dari kabupaten,kecamatan dan desa.ucap Kenly Poluan, yang juga mantan ketua GMKI,"tandasnya.

Liputan Biro Minsel : Stanley Tumbel

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komisioner Bawaslu Terima Petugas Pantarlih Minsel

Terkini

Iklan