Warga Keluhkan Soal Pertanian, Felly Runtuwene Janji Tindak Lanjuti


MINSEL - Felly Estelita Runtuwene salah satu srikandi Minahasa selatan yang duduk sebagai Anggota Dewan Provinsi Sulawesi Utara dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) melakukan reses dikecamatan Amurang Barat tepatnya Di desa Wakan, Jumat (4/5/2018) yang tergabung 4 desa Wakan,pondos,Elusan dan Tewasen.

Dalam kegiatan reses tersebut ini Felly Estelita Runtuwene SE yang duduk di DPRD Provinsi ini mendengarkan segala aspirasi, keluhan dari masyarakat yang datang dari kecamatan Amurang Barat.

Dalam penyampaian ia mengatakan bahwa kerinduannya untuk menemui masyarakat di kecamatan Amurang barat,karena ia merupakan Anggota DPRD Provinsi dapil Minsel-Mitra, dimana kecamatan Amurang barat (Ambar) ini adalah merupakan bagian dari Kabupaten Minsel.

“Silahkan menyampaikan segala aspirasi dan keluhan dari masyarakat yang merupakan bagian dari wewenang saya sebagai anggota Dewan Provinsi.” kata Felly.

Acara penyampaian aspirasi dibagi dalam dua sesi, dimana tiap sesi diberikan tiga kesempatan bagi tiga penanya.
Dalam reses ini berbagai pertanyaan pun disampaikan kepada anggota dewan ini, yang umumnya mengenai masalah jalan, pertanian, dan lainnya.

Dimana menurut salah satu masyarakat mengatakan sering terjadinya kelangkaan pupuk dan benih diwilayahnya, sehingga ia menitip pesan agar kelangkaan pupuk dan benih tersebut dapat teratasi, mengingat masyarakat Amurang barat merupakan mayoritas petani.

Salah satu warga juga menyampaikan keluhannya mengenai masalah Jalan yang menjadi kewenangan dari balai jalan provinsi, dimana diwilayah Minsel, banyak jalan yang rusak dan berlobang, bahkan ada yang sudah amblas sampai setengah badan jalan, dan Ia meminta agar ada tindak lanjut dari DPRD Provinsi, dan kalau perlu segera dipanggil hearing, mengingat jalan merupakan salah satu faktor yang sangat penting perekonomian masyarakat.

“Kami meminta agar ibu dewan kalau boleh memanggil hearing balai jalan sulawesi utara, mengingat banyaknya jalan berlubang diwilayah minahasa selatan, yang sangat berpotensi terjadinya lakalantas, bahkan beberapa waktu lalu, sudah ada yang menjadi korban, akibat jalan berlubang tersebut, serta juga dengan banyaknya jalan yang rusak dan berlobang, akan mempengaruhi roda perekonomian masyarakat.” kata Warga dari Amurang barat ini.

Menanggapi semua keluhan dari masyarakat tersebut, Felly Runtuwene menegaskan akan membawa segala aspirasi dari masyarakat dalam sidang dewan nantinya, dimana nantinya apabila ada kontraktor yang mengerjakan pekerjaan jalan dengan tidak beres, ia menegaskan harus di blacklist dan tidak perlu memakai jasa kontraktor atau perusahaan tersebut.

“Ya pastinya segala aspirasi dari masyarakat yang telah disampaikan kepada saya pada hari ini,saya akan bawa dalam rapat dewan sebentar, termasuk masalah jalan dan pertanian yang telah disampaikan kepada saya, karena ini menyangkut kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,dan saya akan memperjuangkan di rapat dewan karna rakyat mempercayakan saya untuk membawa Aspirasi Masyarakat,ucap Felly.

Pada kesempatan ini pula Hukum tua Desa Wakan Lexi Rembet menggatakan sanggat berterimah kasih kepada Anggota dewan Provensi Sulut Felly Estelita Runtuwene SE yang sudah Mempercayakan desa wakan untuk menjadi tempat penyelengara Reses untuk kecamatan Amurang barat dan sudah menerima Aspirasi kami sebagai masyarakat,dan di harapkan juga agar supaya dapat membantu dan Memperjuangkan terus dalam mengsejahtrakan masyarakat,ucap Rembet.

Laporan Biro Minsel : Stanley Tumbel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini