WENNY LUMENTUT : Jaga Pancasila, Jangan Dihancurkan Oleh

Wenny Lumentut,Ketua DPD Gerindra Sulut

MANADO - Hari Lahir Pancasila 1 Juni perlu dimaknai secara khusus karena Pancasila adalah perekat bangsa Indonesia dari keberagaman agama,budaya,bahasa dan etnis sepertihalnya disampaikan ketua DPD Gerindra Sulut,Wenny Lumentut.

"Pancasila itu kekayaan milik bangsa Indonesia, terbukti selama bertahun-tahun bisa menjadi pemersatu bangsa Indonesia," katanya usai menghadiri upacara peringati hari lahir pancasila di stadion Kawangkoan,Minahasa, Jumat (1/6/2018).





Terlebih saat ini kata Wenny, Pancasila menghadapi berbagai tantangan di tengah era globalisasi dan derasnya arus informasi.

"Pancasila menghadapi tantangan dengan adanya perilaku yang tidak mencerminkan nilai-nilai Pancasila misalnya seperti aksi terorisme dan radikalisme," tegasnya.

Karena itu, masyarakat harus terus menghidupkan dan membumikan serta mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Pancasila Bukan Milik Jawa,Pancasila Bukan Milik Papua,Pancasila Bukan Milik Sulawesi,
Pancasila Bukan Milik Kalimantan, Pancasila Bukan Milik Manado,Pancasila Bukan Milik Bolmong,Pancasila Bukan Milik Nusa utara,Pancasila Bukan Milik minahasa,Pancasila Bukan Milik Tomohon karena Pancasila Milik Kita rakyat Indonesia.
Satu bagian Luka , akan terasa sampai kesumsum bangsa ini,"ungkap Wenny Lumentut yang juga wakil ketua DPRD Sulut ini.





Lanjut Wenny, Jangan biarkan pancasila tercabik-cabik oleh keegoan kedaerahan,agama,politik tapi letakkanlah kepentingan dan kesatuam bangsa ini diatas segala-galanya.

"Pancasila dibangun oleh darah para pejuang negara ini, jangan biarkan setetes darahpun yang jadi pengorbanan para pahlawan bangsa menjadi sia-sia karena perpecahan yang merobek rasa kebhinekaan kita," tandasnya.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini