WENNY LUMENTUT : Umat Kristen Jaga Saudara Kita Yang Jalankan Ibadah Puasa


MANADO - Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Agama menetapkan awal bulan penuh berkah 1 Ramadhan 1439 H jatuh pada Kamis 17 Mei 2018.

Wakil Ketua DPRD Sulut,Wenny Lumentut menghimbau agar seluruh masyarakat tetap bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban menjelang masuknya bulan suci ramadhan.

"Tetap jaga keamanan dan ketertiban, agar saudara saudara kita yang menjalankan puasa dapat berjalan sesuai lancar karena kerukunan dan silahturahmi yang sudah kita lakukan sejak dahulu," himbaunya.

Terkait dengan situasi keamanan yang sedang dialami negara ini, Wenny Lumentut mengatakan jajaran pemerintah sampai pada tingkat pedesaan menjalankan surat edaran Gubernur Olly Dondokambey - Wakil Gubernur Steven Kandouw, SE bernomor 300/2827/Sekr.Ro.Pemhumas.

"Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengeluarkan Surat Edaran (SE) untuk mencegah aksi teror bom yang menyasar rumah-rumah ibadah dan fasilitas umum, Perketat pengawasan dan penjagaan di tempat-tempat umum, perkantoran/fasilitas pemerintah dan pusat-pusat keramaian sesuai dengan Standar Operasional Prosedur,” ujar Wenny Lumentut yang juga ketua DPD Gerindra Sulut.




Selain itu, Lumentut mengimbau pemerintah kabupaten/kota Bupati meningkatkan peran aktif warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban melalui Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) dan melakukan ronda malam secara rutin.

“Jemaat dan warga masyarakat sekitar agar dapat meningkatkan pengamanan di rumah-rumah ibadah terutama saat umat sedang melaksanakan peribadatan, dan dapat melibatkan aparat keamanan serta wajibkan tamu yang menginap 1 x 24 jam di lingkungan masing-masing untuk melaporkan diri pada pemerintah setempat,”tandasnya.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini