Dinkes Minsel Respon Cepat Laporan Penyakit Demam berdarah

Kadis Dinkes Minsel,Dr Erwin Scouten


Minsel - Penyakit Demam berdarah (DB) merupakan penyakit yang sangat mematikan untuk Manusia,yang sangat rentan terjadi apabila tidak di tangani secepatnya para dokter,seperti yang terjadi di desa Tewasen kecamatan Amurang barat,kabupaten Minahasa selatan (Minsel) pada beberapa waktu yang lalu.



seorang anak bernama Dio lesar yang beralamat di desa Tewasen di larikan di salah satu rumah sakit swasta di Minsel,dan langsung di rujuk ke rumah sakit pemerintah di Kota manado,dan di rawat hampir tujuh hari,karna di nyatakan positif Demam berdarah.

Setalah dilaporkan ke dinas kesehatan Kabupaten Minsel dalam hal ini Kepala dinas (KADIS) Dr Erwin Scouten,pada Kamis 19/7/2018 Kadis  langsung merespon akan laporan yang masuk dan Langsung Menurunkan tim di desa Tewasen kecamatan Amurang barat tersebut.

Dr Erwin Schouten Selaku kepala Dinas Kesehatan Minsel, Menggatakan Untuk hasil Infestigasi yang di lakukan di Desa Tewasen,bahwa tidak di temukan jentik jentik yang mengakibatkan demam berdarah.

" Lanjut Schouten Menggatakan bahwa untuk desa Tewasen lingkungannya aman tidak ada Jentik jentik demam berdarah,dan kungkinan yang terjadi Demam berdarah di desa Tewasen,itu sudah Mulai Asal desa yang mereka tinggal (desa Sea),Jadi kami tidak akan melakukan Foging di desa Tewasen," Ucap Schouten.

Laporan Biro Minsel : Stanley Tumbel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini