Olly Amankan Investasi 2 Triliun Demi Pembangunan Disneylandnya Sulut



MANADO - Provinsi Sulawesi Utara dipastikan akan segera miliki lokasi wisata kelas dunia layaknya Disneyland Hongkong.

Pasalnya, kesepakatan investor PT Gudang Garam Group dengan pihak pengelola Manado Skyline Tetempangan Hill di desa Koha Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa telah disepakati pembangunan lokasi hiburan super mewah diatas lahan 125 hektar, pada beberapa waktu lalu.

Memuluskan rencana tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut siap memberikan bantuan dan mengamankan demi kemajuan daerah.

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan rencana tersebut menunjang sektor pariwisata serta peningkatan perekonomian di Sulut. Hal ini dikatakan oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, kepada awak media, Jumat (3/8/2018) sore tadi.

"Disitu nantinya akan dibangun fasilitas lengkap seperti Hotel, Restaurant, Wahana bermain serta olahraga Paralayang dan lain-lain yang terpenting juga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Bulan depan sudah mulai berjalan prosesnya," Tegas Olly.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut mengatakan investasi 2 triliun tersebut dipastikan akan membawa keuntungan besar bagi pemerintah dan warga secara langsung karena penyerapan lapangan pekerjaan dan pendapatan ekonomi rumah tangga.

"Kita terus membangun komunikasi dan bekerja sama dengan Pemprov Sulut dalam hal hal itu dan nantinya akan dibangun hotel, wahana bermain dan lain-lain yang mirip Disneyland Hongkong. Untuk target pembangunannya selama 2 tahun," Ungkap Lumentut.

Disamping itu menurutnya kelebihan dari lahan puncak tersebut dapat melihat langsung pemandangan dari 5 kabupaten kota terdekat seperti, Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Manado dan Minahasa Selatan

"Ini akan kita genjot terus dikarenakan juga demi peningkatan perekonomian masyarakat Sulut khususnya warga setempat di Desa Koha. Dimana juga, keuntungan lainnya bisa membackup sektor pariwisata yang kini sedang gencar-gencarnya oleh pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut (OD-SK)," Tandasnya.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini