Berumur Setahun, Ini Prestasi PAUD Sevenbafs


MINUT - Menjadi bagian dari sekolah yang baru setahun lalu berdiri, tentu saja istimewa. TK dan KB PAUD Sevenbafs Kolongan Kec. Kalawat – Minahasa Utara  menjadi sekolah muda yang menjawab kebutuhan warga

Ditandai dengan Keluarnya Ijin Operasional Disdik Minut Tanggal 16 Agustus 2017, maka secara resmi PAUD Sevenbafs dibawah naungan PKBM Sevenbafs yang terdiri dari Kelompok bermain dan Taman Kanak-kanak memiliki kekuatan hukum tetap, yang kemudian disusul dengan keluarnya Nomor Pokok Sekolah Nasional atau NPSN.

Youla Diana Tielung, Kepala Sekolah PAUD Sevenbafs menetapkan tanggal 9 September sebagai HUT PAUD Sevenbafs Kolongan agar memperingati berdirinya lembaga Sevenbafs 11 tahun yang lalu. Walau pada HUT Pertama ini perayaannya dilaksanakan pada tanggal 13 September lewat Ibadah Syukur yang dipimpin Pdt. Hara Mamahit, S.Th dari Gereja Kota Pujian Manado.
Untuk merayakan hari jadi ke-1, semua warga sekolah turut berpartisipasi. Hadir juga dari Disdik Minahasa Utara, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Bunda Nontje Rimporok, Kepala Seksi PAUD & Dikmas Bunda Linda Toar, Kepala Seksi PKBM Bunda Heisye, Staf Bidang PAUD Dikmas Bunda Keke, Bunda Ester dan Pak Yustus serta Pengawas Kecamatan Bunda Sonja Rotikan . Selain itu, ada Pengurus PKG Kabupaten Minut, Ketua Bunda Yohana Kojansow, Sekretaris Bunda Magdalena Wullur dan Bendahara Bunda Trully Weku, maupun Pengurus PKG Kecamatan serta guru-guru TK dan KB yang ada di Kecamatan Kalawat.
Dalam sambutannya Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Disdik Minut Bunda Nontje Rimporok, bangga dengan apa yang sudah diraih dan mengharapkan untuk kedepan memperluas layanan pendidikan yang ada di Sevenbafs, sehingga lebih memberi dampak kepada masyarakat.
"Sangat penting untuk menandai hari bersejarah sekolah kita ini. Meskipun dengan acara yang sederhana, hari itu perlu diperingati," tutur Youla, Kamis.  Menurut Youla, Acara Syukuran ini juga dirangkaikan dengan Syukuran Sekolah sudah mengikuti Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional PAUD atau BAP-PAUD pada tanggal 4 September. Dengan bersemangat memberikan dorongan kepada warga sekolah agar berpartisipasi mendulang prestasi.

Umur setahun tentu masih terlalu pelik jika berbicara tentang prestasi. Namun tidak demikian dengan PAUD Sevenbafs Kolongan baik TK maupun Kelompok Bermain. Berikut daftar prestasi yang sudah diraih baik dari tingkat Desa sampai Provinsi :
- November 2017 : - Juara 2 Lomba Mewarna Kategori TK Tingkat Provinsi dalam Rangka HUT PGRI & Juara 3 Lomba Melempar Bola Kategori TK Tingkat Provinsi dalam rangka HUT PGRI
- Mei 2018 : Juara 1 Lomba Mewarna Kategori KB Tingkat Kabupaten dalam Rangka Hardiknas, Juara Harapan 3 dan Juara Favorit 2 Lomba Mewarna Kategori TK tingkat Kabupaten dalam Rangka Hardiknas.
- Agustus 2018 : Juara 1 Lomba Mewarna Tingkat Desa dalam Rangka HUT RI
- Agustus 2018 :    Juara 1 Favorite, Juara 1, Juara 2 dan Juara 3 Lomba Mewarna dalam Rangka HUT RI yang dilaksanakan oleh Dealer Honda PT. Daya Adicipta Wisesa.

Satu tahun menjadi angka yang punya sejarah tersendiri bagi PAUD Sevenbafs Kolongan. Dibutuhkan waktu untuk menunjukkan prestasi. Satu tahun yang lalu akan menjadi langkah awal menuju harapan baru yang lebih baik untuk tahun-tahun berikutnya. Sejalan dengan Moto PAUD Sevenbafs “Your Future Begins Here".


Liputan Biro Minut : Petrus Punusingon

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini