Iklan

Penjelasan Roy Roring Soal Dana Bencana Manado 2014

October 06, 2018, 11:52 WIB Last Updated 2018-10-06T04:06:57Z
Roy O. Roring

MANADO,Redaksisatu.Com - Terkait Dana Bencana Banjir 2014 yang dialami warga Manado, pernyataan Walikota Manado GSV Lumentut bahwa telah melakukan pengusulan bantuan sejak January 2014 kepada pemerintah pusat, hampir sekitar 23 bulan kemudian baru dananya turun.

Setelah bantuan dana dari pemerintah pusat turun dan masuk ke kas daerah pada bulan Desember 2015, Vicky Lumentut mengatakan dirinya sudah bukan Walikota Manado lagi.

Penegasan serupa sebelumnya disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado, Maximilian Tatahede menyebut nama Bupati Kabupaten Minahasa, Ir. Roy Octavianus Roring.

Menanggapi ini, Roy Roring yang kini terpilih sebagai Bupati Minahasa mengatakan tak ingat betul soal dana bencana tersebut.

"Penyaluran setahu saya itu melalui badan keuangan yang berkoordinasi dengan BPBD Manado dan dimasa itu penyalurannya, saya tidak lama menjabat sebagai Plt Manado," Jelas Roy Roring,Sabtu (5/9/2018).

Disampaikan Roroing, Pengusulan itu dari pemerintah sebelumnya, karena kejadiannya 2014 dan disulkan 2015.

"Saya tidak tahu dimana penyimpangannya, hanya saja yang jelas, saat itu saya tahu ada konsultan dan tim dari pusat," Ungkapnya.

Untuk jumlah korban bencana, dikatakan Roring dirinya tidak ingat pasti jumlah yang diakomodir untuk mendapatkan bantuan bencana.

"Untuk jumlah usulan korban bencana saya tidak tahu karena pemerintah yang lalu yang usulkan, untuk pengurangan jumlah korban saya tidak pernah mengetahuinya, namun yang jelas, untuk penyaluran ditangani badan keuangan dan yang terpenting, saya menjabat tidak lama sebagai Plt. Wali kota Manado pada 8 Desember 2015 sampai 9 Mei 2016," Tandasnya.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penjelasan Roy Roring Soal Dana Bencana Manado 2014

Terkini

Iklan