Minsel Akan Punya Mall, SUMUWENG : Tinggal Menunggu Revisi AD/RT



MINSEL – Menanggapi berbagai pertanyaan yang dilontarkan sejumlah masyarakat terkait kapan rencana pembangunan Mall dan pemindahan pasar rakyat Amurang yang sudah menjadi salah satu program pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kedepan,kepada wartawan media ini di ruang kerja nya Jumat (21/12/2018).

Kepala dinas Perdagangan Adrian Sumuweng SP,MSi meng atas namakan Bupati Mnahasa Selatan Dr.Christiany Eugenia Paruntu SE, menjelaskan kalau rencana pembangunan Mall di area Pasar Amurang masih terkendala pada RT-RW, Dikatakan Sumuweng semua bangunan baik swasta maupun pemerintah harus sesuai dengan tata ruang wilayah.

” Rencana pembangunan Mall di area pasar Amurang, RT/RW nya lagi di tinjau kembali untuk di revisi, setelah ditetapkan menjadi peraturan daerah baru bisa di bangun dan saat itu juga para pedagang di pasar 54 Amurang akan di relokasi ke lokasi yang baru.”Ungkap Kadis Sumuweng.

Lanjut nya, untuk rencana anggaran pembangunan Mall di Area Pasar Amurang itu menyentuh angka diatas 70 Miliard rupiah.

“Untuk palu anggaran rencana pembangunan Mall di are pasar Amurang masuk pada kisaran 70 Miliard lebih, dan itu akan di upayakan pemerintah daerah dalam hal ini Ibu Bupati CEP dalam melobi dana tersebut di kemeterian perdagangan RI.”Terang Sumuweng.


Biro Minsel : Stanley Tumbel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini