Kakan BPN Minsel Deany Keintjem Terkait 8.250 Sertipikat Ini Yang Disampaikan

Kepala Kantor BPN Minsel Deany Keintjem APTNH

MINSEL,Redaksisatu.com - Untuk meningkatakan kesejahtraan rakyat Republik Indonesia (RI) barbagai program yang telah dilaksanakan pemerintahan presiden Jokowidodo mulai dari Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Perikanan dan sebagainya sampai dengan Kepemilikan Tanah,untuk meningkatkan taraf Hidup masyarakat.

Dari berbagai program tersebut terdapat program sertifikasi melalui Proyek Oprasi Nasional Agraria (Prona) yang sudah lama, tapi tidak maksimal.dan di ganti dengan Program pemerintah dengan nama pendaftaran tanah sistimatis lengkap (PTSL).

Tidak ketinggalan kabupaten Minahasa selatan (Minsel) ditahun 2019 mendapat kuota 8.250 Sertifikat Tanah dari Kementerian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) 8000 bidang  tanah pekarangan rumah,  200 bidang tanah pertanian dan 50 bidang tanah nelayan yang masuk Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

Kepala Kantor BPN Minsel Deanny Keintjem APTNH pada beberapa menggatakan posisi Pemerintah Daerah memang sangat baik dalam hal memberikan dorongan , motivasi bagi masyarakat sehingga antusias semakin besar untuk mendapatkan sertipikat Tanah.

" tentu kalau melihat antusias masyarakat rasanya tak cukup kuota yang diberikan maka kami berupaya mudah-mudahan ada penambahan untuk kabupaten minsel dan sampai saat ini sudah masuk 5000 bidang dan masih dalam proses upaya penambahan meski hanya 2000 ribu kedepan. " ucap Keintjem

Tambah keintjem tahun lalu 10 ribu pemetaan akhirnya lebih menjadi 11.300an pemetaan dan 6.830 K1

Harapan Keintjem bulan mei tahun 2019 ini sudah bisa diserahkan sampai 2500 sertipikat Tanah dan tentu membutuhkan kerjasama yang baik dengan pemerintah dan masyarakat dan di bulan agustus sudah bisa sampai 8.250 bidang.

Keintjem menambahkan sosialisasi sudah kami lakukan si tujuh kecamatan dan semua ini butuh kesabaran karena masih saja ada masyarakat yang ragu dan pesimis jadi bagaimana Mengembalikan kepercayaan masyarakat.Ungkap Tonaas BM ini.(Stanley)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini