Sandra Rondonuwu Fokus Sejahtrakan Masyarakat Di Bidang Pertanian Dan Kewirausahaan

Sandra Rondonuwu Sth. SH

MINSEL
- Jelang pemilihan umum (Pemilu) legeslatif tahun 2019 semakin terasa dan dekat salah satu Srikandi Partai demokrasi perjuangan (PDI-P) Sandra Rondonuwu S.th.SH di temui Media ini Minggu (17/2/2019) Menggatakan akan fokus pada Pertanian dan Kewirausahaan.

Menurut Sandra Rondonuwu (Saron) yang juga mantan aktivis mahasiswa “ Tugas anggota dewan jelas pada fungsi anggaran, pengawasan, dan legislasi, segala urusan dari  tugas itu harus mengedepankan kepentingan rakyat. Yang diiantaranya adalah mendorong tingkat kesejahteraan,” tandas Wakil Sekretaris PDI-P Sulut ini.

Dan bidang pertanian misalnya. Seharusnya peran anggota legislatif  bisa mendorong pertanian agar bisa lebih maju.

Walaupun mamang harga kopra di tentukan pasar dunia tapi melalui kewenangan,anggota Dewan bisa mendorong agar pemerintah dan pengusaha mencari solusi agar harga bisa dinaikan.

Demikian juga dengan pemenuhan alat produksi pertanian yang modern saat ini bisa mendonkrak tingkat volume produksi dan kualitas hasil pertanian itu sendiri.

" Lanjut Saron, petani juga harus disertai degan pemahamanan terhadap kewirausahaan atau sehingga perhitungan produksi komoditi pertanian bisa dilakukan mulai dari perencanaan hingga pasca panen.

Jadi anggota dewan memiliki peluang untuk mendorong semua hal itu. Apalagi dengan kewenangan tersebut sudah cukup bagi anggota dewan untuk membuat rakyat sejahtera, tentu dengan kordinasi yang kritis tapi harmonis dengan eksekutif,”ujar Saron yang dekat dengan Masyarakat.*(Stanley)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini