Franky Wongkar : Jokowi Batal Kampaye Di Manado, Ini Alasanya

Franky Wongkar Sekertaris Tim Pemenangan Jokowidodo dan Ma.aruf Amin

MANADO - Calon Presiden Republik Indonesia (Capres RI) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) batal melakukan kampanye di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dimana awalnya telah dijadwalkan pada Minggu 31 Maret 2019, di Lapangan KONI, Sario, Pukul 16.00 Wita. Namun, Jokowi akan tetap mengunjungi Provinsi Sulut dengan agenda kenegaraan.

Frangky Wongkar selaku Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin mengatakan, terhadap jadwal kampanye sesuai dengan PKPU batas waktunya sampai Pukul 18.00.

“Kami dapat informasi bahwa Pak Jokowi tiba di Bandara Sam Ratulangi, Kota Manado sekira Pukul 17.30 Wita atau bahkan lebih dari waktu tersebut,” ujar dia, saat jumpa pers di Sekretariat TKD Jokowi-Amin, Jumat (29/3/2019).

Menurut dia, melihat hal ini maka menurut rapat TKD Provinsi Sulut dimana tidak akan bisa dilakukan kampamye karena waktunya sangat mepet bahkan bisa jadi di Manado sudah lewat waktu kampanye sehigga kampanye di Manado itu ada penjadwalan kembali.

“Nanti kami akan koordinasi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN), karena soal penentuan waktu kampanye itu diusulkan oleh TKN dan ditetapkan oleh penyelenggara,” beber Wongkar juga sebagai Sekretaris PDIP Sulut itu.

Dia menjelaskan, Pak Jokowi akan tetap datang di Kota Manado Provinsi Sulut dalam rangka melakukan tugas-tugas kenegaraan.

“Dalam hal ini akan meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, juga peresmian asrama Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) dan asrama Universitas Negeri Manado (Unima).

(Redaksi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini