Iklan

Sekda Minsel Irup Hardiknas Dan Hari Otonomi Daerah ke 23.

May 03, 2019, 11:42 WIB Last Updated 2019-12-13T11:39:43Z
Sekda Minsel Denny Kaawoan SE. MM

MINSEL - Bertempat di lapangan Kantor Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Kamis (2/5/2019) Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel Drs. Denny P. Kaawoan SE, M.Si bertindak selaku inspektur upacara pada pelaksanaan hari pendidikan nasional yang dirangkaikan dengan peringatan hari otonomi daerah ke 23 di kabupaten Minahasa selatan. 



Dalam sambutannya menteri dalam negeri Tjahyo kumolo yang dibacakan Sekda Denny Kaawoan Menyampaikan berkenaan dengan hari OTDA ke 23 menyampaikan tentang thema tahun ini yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik

melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif, yang merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan rakyat. 



Sementara itu terkait dalam peringatan hardiknas menteri pendidikan dan kebudayaan republik indonesia Muhadjir Effendy dalam sambutannya menyampaikan dimana saat ini peserta didik kita didominasi oleh generasi yang terlahir di era digital dan pesatnya teknologi dan hal ini harus dimanfaatkan pihak sekolah dan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan sentuhan budaya Indonesia melalui tri pusat pendidikan yakni keluarga, sekolah dan masyarakat yang harus saling mendukung dan menguatkan. 



Peringatan hardiknas di minsel patut disyukuri sebab khusus di minsel perhatian pemkab minsel dibawah pimpinan bupati & wabup Minahasa Selatan (Minsel) Dr Christiany Eugenia Paruntu SE,dan Franky Donny Wongkar SH, dalam peningkatan dunia pendidikan tak perlu diragukan lagi berbagai terobosan dilakukan diantaranya peningkatan kapasitas guru, pemberian bea siswa, bantuan peralatan sekolah dan banyak hal lainnya. 

"Dalam Peringatan hardiknas kali ini Minsel patut berbangga dimana saat ini 2 orang guru sementara mengikuti olimpiade guru di Jakarta serta para siswa yang terus berprestasi dan pada bulan depan minsel siap mengikuti kompetisi lomba utk tingkat propinsi dam nasional,
Adapun Beberapa Sertifikat/Penghargaan yang si serahkan bagi guru dan siswa,siswi setelah upacara.


(Stanley)


Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Minsel Irup Hardiknas Dan Hari Otonomi Daerah ke 23.

Terkini

Iklan