Sonya Kembuan Siap Jadikan Manado Eropa nya Indonesia



MANADO - Salah satu srikandi Sulut, Sonya Selviana Kembuan yang terbilang sukses berkarir di luar negeri berniat 'pulang kampung' untuk membangun kota Manado dan menyatakan diri siap bertarung dalam perhelatan pemilihan wali kota Manado (Pilwako) pada 2020 nanti.

Putri asli berdarah Kawanua ini terlihat serius untuk maju Pilwako nanti, pasalnya tim kerja untuk mensosialisasikan dirinya maju pilwako telah terbentuk dan siap "beraksi".

Usai pembentukan tim kerjanya, Sonya yang ditemui sejumlah wartawan, menegaskan niat maju ke Pilwako nanti lebih pada tekad memajukan ekonomi masyarakat lewat pengembangan pariwisata.

"Dari pengalaman puluhan tahun di beberapa negara, kota Manado tak kalah bersaing untuk dikembangkan menjadi kota tujuan wisatawan asing,tapi belum dikelolah dengan baik dan profesional," kata Sonya di Quality Hotel, Senin (06/05/2019).

Ia pun mengatakan jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat Manado, dengan modal pengalaman selama di eropa dan beberapa negara lain, akan diaplikasikan di kota Manado yang sempat terkenal di dunia internasional, yakni pulau Bunaken.

“Saya punya program khusus untuk pembangunan objek wisata pulau Bunaken. Disana objek wisata yang terkenal taman lautnya. Saya akan benahi kebersihan taman lautnya, dan memperbaiki coralnya dengan melibatkan masyarakat sekitar, para aktivis lingkungan dan para diver. Saya ingin membuat turis merasa nyaman. Untuk alat transportasi, selain kapal, saya rencanakan untuk membangun skylift, kereta gantung, seperti di Swiss. Memang biaya investasinya besar, tapi biaya tranportasinya lebih murah,” jelasnya.

Ia mengaku akan menggunakan jalur partai politik (Parpol) untuk ikut bertarung di Pilwako Manado.

“Aspirasi masyarakat Kota Manado yang meminta saya untuk turun tangan memimpin pembangunan Kota Manado merupakan panggilan mulia buat saya,” kata dia.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini