Camat Eva Kaligis Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila Kecamatan Motoling Timur.

Camat Motoling Timur Eva Kaligis

MINSEL - Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Motoling Timur, Kabupaten Minahasa Selatan, telah dilaksanakan kegiatan Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Motoling Timur, Sabtu (1/6/2019).

Dalam upacara bendera ini, Camat Motoling Timur Eva Kaligis menjadi Inspektur Upacara Bendera, sekaligus membacakan sambutan dari Kepala BPIP Republik Indonesia

Dalam pidato yang dibacakan Camat Eva Kaligis mengatakan, “Kita Indonesia, Kita Pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimis dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, adil dan makmur. Mari kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam Keadilan,” pungkasnya.



Dikatakannya juga bahwa Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Karena berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah. Dan berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas Nasional dalam wadah dan selogan Bhineka Tunggal Ika.

“Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara kesatuan Republik Indonesia,” tukasnya.

Diakhir sambutan, Kaligis mengatakan, “Kiranya hari kelahiran Pancasila dapat membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara dan bernegara yang lebih baik” tutup Mantan Camat Tompasobaru ini.

Kegiatan Upacara Bendera peringatan Hari Lahir Pancasila, di Kecamatan Motoling Timur, berlangsung khidmat

Hadir dalam Upacara Bendera tersebut, diantaranya Unsur Forkopimca Kecamatan Motoling Timur, Para Kepala-kepala UPT, Staf dan pegawai Kantor Kecamatan Motoling Timur, para ASN di Kecamatan Motoling Timur, HukumTua, Perangkat Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tokoh pemuda, LSM dan Ormas.

(Stanley/yr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini