Ini Klarifikasi Kepsek SMAN 1 Amurang Terkait Upacara Hari Lahir Pancasila Pemkab Minsel


Kepsek SMAN 1 AMURANG

MINSEL - Pelaksanaan Upacara hari lahir Pancasila yang di laksanakan pada hari Sabtu (1/6/2019) lalu, di Halaman Kantor Bupati Minahasa Selatan (Minsel), menimbulkan suatu pertanyaan oleh para peserta Upacara.

Sesuai jadwal bahwa Upacara akan di mulai Pukul 08.00 wita,yang akan di Pimpin oleh Kapolres Minsel AKBP Fx Winardi Prabowo SIK, tetapi upacara sudah hampir pukul 09.00 wita.baru dilaksanakan.
Setelah Media ini mencari Informasi ternyata Para pengerek Bendera dari SMA Negeri 1 Amurang yang sudah dihubungi Pemkab Minsel, belum berada di tempat pelaksanaan upacara.

Setelah Media Redaksisatu.com berkonfirmasi kepada Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Amurang, H. R. J. Polla memberikan klarifikasi terkait petugas penggerek bendera saat upacara Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

“Saya tidak ada pemberitahuan dari Kepala Cabang, untuk anak-anak yang menjadi penggerek bendera di Pemkab Minsel,” kata Kepsek H. R. J. Polla.

Dirinya menjelaskan, seharusnya Pemkab Minsel memberitahukan kepada pihak sekolah dan Kepala Cabang.

“Saya telah mengkonfirmasi dengan Kepala Cabang. Yang diminta Pemkab Minsel, hanya kelompok lagu antara SMA/SMK. Kami juga kan melaksanakan upacara Cabang Dinas Pendidikan,” tukas Kepsek H. R. J. Polla,Sabtu (1/6/2019).

Namun menurutnya, Kepala Seksi Cabang Dinas Pendidikan Minsel telah memberitahukan bahwa permasalahan ini sudah selesai.

“Sekarang kan sudah beda, kami menunggu petunjuk dari Cabang Dinas. Kami kan hanya perpanjangan tangan dari Provinsi,” ujar Kepsek H. R. J. Polla.

Menurut Kepsek H. R. J. Polla, kalau tidak diberikan, juga tidak masalah. Namun akhirnya anak-anak oleh Kepsek disuruh jadi penggerek bendera di Pemkab Minsel.
“Dan untuk penggerek bendera di sini, cuma pakai batik dan celana coklat,” tutur Kepsek H. R. J. Polla.

Namun saat ditanya, dimana posisi anak-anak penggerek bendera pada pagi har dirinya mengaku tidak tahu.

“Anak-anak sudah di sini (sekolah SMAN 1 Amurang). Kami menyuruh mereka pergi melaksanakan penggerek bendera di Pemkab Minsel,” pungkas Kepsek H. R. J. Polla.


(Stanley)**

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini