Bupati Tetty Paruntu Hadiri Rakor MenPan-RB

Bupati Tetty Paruntu Saat Hadir di Rakor MenPan-RB

MINSEL - Bupati Minahasa Selatan  Christiany Eugenia Paruntu didampingi Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Roy Tiwa, menghadiri kegiatan rapat koordinasi (Rakor) Perencanaan ASN tahun 2020-2024 dan Penerimaan CPNS tahun 2019 di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019).

Rakor ini dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin.

Kegiatan ini membahas tentang jadwal pelaksanaan rekrutmen serta meminta peran aktif Pemerintah Daerah untuk mengusulkan berapa jumlah ASN/CPNS yang dibutuhkan. Selain itu, dibahas pula sinkronisasi besaran anggaran pelaksanaan rekrutmen hingga gaji ASN/CPNS.

Selain CPNS, pemerintah juga akan kembali membuka lowongan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). " Untuk PPPK ada sebanyak 75 ribu lowongan, jadi totalnya 175 ribu," beber Syafruddin.

Bupati Minsel Tetty Paruntu usai rapat menyampaikan, menyambut baik terkait rencana pemerintah pusat, melalui KemenPAN-RB tersebut.

"Tentu ini adalah kabar baik bagi masyarakat dan kita di daerah menyambut baik rencana ini, Kabupaten Minsel masih membutuhkan tenaga-tenaga teknis guna menunjang kinerja dan mensukseskan program pemerintah. Tenaga-tenaga teknis tersebut meliputi guru, tenaga kesehatan, petugas lapangan dan lain-lain, Hal tersebut dikemukakan." Bupati Bupati Dua periode Minsel.


(Sten)*

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini