Sumbangsih Nyata MSM - TTN Dongkrak Masa Depan Wisata Sulut


MANADO - Aksi nyata PT Archi Indonesia yang merupakan induk perusahaan pertambangan PT Meares Soputan Minning (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN) membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut kembangkan wisata, 3 tahun terakhir telah mengirim puluhan siswa belajar ke Cina dan Taiwan.

General Manager PT MSM Scott G Atkinson melalui Manajer CSR Yustianus Hari setiawan didampingi Comunication Manajer Inyo Rumondor secara resmi menghantar 25 orang siswa gelombang pertama di DPRD Sulut,Selasa (17/07/2019).


Manajer CSR Yustianus Hari setiawan didampingi Comunication Manajer Inyo Rumondor.


"Beasiswa tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian perusahaan untuk kesejahteraan masyarakat lingkar tambang kembali dituangkan dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR), yang diharapkan hasil pendidikan para siswa ini akan membantu pemprov dibidang wisata," jelas Yustianus.

Adapun alasan dipilihnya Cina dan Taiwan, menurut Yustianus, sederhana saja, keberhasilan industri tambang itu adalah ketika tambang tutup, masyarakat tidak mengalami degradasi kehidupan.

"Sedangkan prioritas dari pertambangan ada dua, yakni sektor ekonomi dan human capital. Nah, program pengiriman siswa ke Cina ini untuk menyambut dan mendukung program Pemprov Sulut dari sisi pariwisata yang sebagian besar turisnya dari Cina dan kondisinya PT MSM dan TTN masuk dalam kawasan KEK Bitung dan KEK pariwisata Minut. Jadi, kita punya kerjasama dengan Cheng Shiu University dan SEAMEO atau asosiasi menteri-menteri pendidikan se Asia Tenggara,” ungkap Yustianus.

Dilanjutkannya, berbagai program yang diluncurkan PT MSM dan TTN, harus berkelanjutan.

“Dari 25 penerima beasiswa badge pertama,9 orang kembali mendapatkan beasiswa dari pemerintah China, rencananya kembali pada September 2019 mendatang,” rincinya.

Diharapkan, lanjut Yustianus Hari setiawan, mereka ini akan disiapkan menjadi duta pelajar dan pariwisata.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini