Iklan

Unjuk Rasa Damai PT TMC Di Teep Kembali Beroperasi

July 22, 2019, 21:23 WIB Last Updated 2019-07-22T13:23:20Z
Para Kariayawan Pt. TMC saat Unjuk Rasa Damai dan di terimah Ketua Dewan Jenny Johana Tumbuan dan Robby Sangkoy,Bersama Anggota Dewan yang Lain.

MINSEL - PT.Tri Mustika Cocominaesa (TMC) yang terletak di desa Teep Kecamatan Amurang Barat, Ahirnya kembali bisa beroperasi,setelah kurang lebih hampir 4 hari tidak beroperasi. Karena Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Mengeluarkan Surat Untuk Memperbaiki Instelasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL),dan 500 kariayawanya menuju gedung DPRD Minsel, melakukan orasi damai di depan Gedung rakyat yang tidak jauh dari Perusahaan tersebut, Senin (22/7/2019).

Otnel Nayoan Selaku Koordinator Lapangan (Korlap) Pt.TMC Menyampaikan Dalam Orasi yang disampaikan Dolly Rumengan, menuntut agar kariayawan Pt. TMC Kembali bekerja dan menuntut agar supaya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Minsel, mencabut surat Pemberitahuan bagi Pt. TMC,meski surat tersebut bukan sebagai sanksi.

" kami juga mengapresiasi sikap Pimpinan dan anggota DPRD Minsel yang cepat merespon keinginan dan harapan seluruh Kariawan dan managemen Pt.TMC Amurang. Ucap Otniel

Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE saat menerima pengunjuk rasa langsung merespon dan menghubungi langsung pihak DLH Minsel dalam hal ini Kadis DLH Roy Sumangkut ST MM. Namun secara prosedur dan Tupoksi Kadis DLH langsung menjawab keinginan Ketua Dewan JJT, dengan memperbolehkan beroprasi kembali namun Pt TMC harus memperhatikan IPAL yang telah diperbaiki mulai pekan lalu.

Adapun Anggota Dewan Minsel Drs. Robby Sangkoy menyatakan apresiasi bagi pihak perusahaan yang menyalurkan apresiasi di tempat yang tepat dan hal ini sangat baik bagi perusahaan kedepan.

Hadir juga dalam Demo damai ini Anggota Dewan Jerry Pangkey,  Jopie Mongkareng, Ridel Marentek dan Harianto Suratinoyo yang terus mendampingi ketua DPRD JJT

Demo berlangsung aman dan diikuti oleh Ratusan Kariyawan dan Pimpinan Management PT TMC dan hasilnya Kariayawan kembali bernafas legah karena bisa bekerja untuk kehidupan keluarga
Teriak pendemo " hidup Anggota Dewan, hidup ibu Nini.  para  pendemo pun berterima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Minsel yang sudah memenuhi mencabut Sanksi administrasi ke PT TMC Amurang.


(Sten)**

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unjuk Rasa Damai PT TMC Di Teep Kembali Beroperasi

Terkini

Iklan