Hadiri Detik-Detik Proklamasi RI ke-74 di Sulut, Joune Ganda : Bangkitlah Pemuda Sulut, Lanjutkan Perjuangan


MANADO,-Peringatan Detik-Detik Proklamasi RI ke-74 tahun 2019 Provinsi Sulut,Sabtu (17/9/2019) di lapangan KONI Manado berlangsung lancar dan aman.

Pada upacara tersebut Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE sebagai Inspektur Upacara

Peringatan Detik-Detik Proklamasi RI ke-74 Provinsi Sulut ini turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sulut,Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Sulut, serta Pimpinan Forkompimda Sulawesi Utara Kapolda Sulut,Pangdam XIII/Merdeka, Danlantamal VIII/Manado, Kajati Sulut, Pimpinan lembaga Negara dan pimpinan perbankan serta pimpinan organisasi kemasyarakat, tokoh Agama,tokoh pemuda serta pimpinan dan pengurus partai Politik di Sulut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE kepada wartawan menegaskan imlementasi makna kemerdekaan adalah peningkatan kinerja pemerintahan secara umum dan makin meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

"Momentum HUT Proklamasi tahun 2019 ini adalah bersyukur atas nikmati dan berkat yang Tuhan limpahkan kepada Provinsi Sulut."ujar Olly sambil menambahkan memasuki HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 Sulut mengalami kemajuan yang signifikan.

Sementara ,Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Joune Ganda,SE usai mengikuti upacara dan ramah tamah antara lain mengatakan bangga dapat menghadiri upacara HUT Proklamasi ke-74 tahun 2019 ini, dimana kata dia konsep kegiatan sangat khidmat dan lancar.

"Sebagai warga negara merasa sangat bangga dapat mengikuti rangkaian HUT Proklamasi ke-74 tahun 2019 tingkat Provinsi Sulut."jelasnya.

Owner Raewaya group itu sembari menyampaikan apresiasi kemeriahan seluruh rangkaian HUT Proklamasi ke-74 di Provinsi Sulawesi utara.

"Makna kemerdekaan ini, kita saling menghargai, saling menghormati satu sama lain. Tidak saling merendahkan, tapi kita saling mengangkat derajat kita," ujarnya.

Kata Joune, saling menghargai sesama bangsa Indonesia, memang menjadi pesan para leluhur dan pesan para perintis kemerdekaan.

"Saya kira di usia usia 74 tahun ini, Indonesia akan semakin baik. Indonesia tetap dalam kondisi aman dan damai," ujarnya.

Menurut Joune, Indonesia dalam kondisi yang aman dan damai. Sebab kemerdekaan ini diraih tidak mudah. Banyak pahlawan yang gugur, untuk kemerdekaan Indonesia.

"Oleh karena itu, generasi-generasi muda, khususnya pemuda Sulut, kita lanjutkan cita-cita perjuangan seluruh pendiri republik ini. Dan saya kira, kita telah dianugerahi kekayaan alam yang melimpah. Indonesia harus bangkit, maju bersama menuju cita-cita kita," urainya.(***)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini