Bupati Tetty Paruntu Tinjau Kebakaran Di TPA Mobongo

Bupati Tetty Paruntu saat Memadamkan api

MINSEL
- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenua Paruntu, kamis (19/9/2019) meninjau lokasi terjadinya musibah kebakaran yang terjadi di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Mobongo Kecamatan Amurang Barat.


TPA Mobongo merupakan pusat pembuangan sampah di Wilayah kabupaten Minsel Khususnya, Amurang dan sekitarnya. Musibah kebakaran yang melanda lokasi ini sejak dua hari yang lalu mengakibatkan kabut asap tebal sampai di pemukiman warga.


“Dengan mengunjungi langsung TPA, saya bisa melihat kondisi di lapangan atas musibah kebakaran yang terjadi. Saya sudah memerintahkan pemadam kebakaran dan instansi terkait agar terus memantau situasi yang ada,” ungkap Bupati.

Bupati menyarankan kepada pengelola TPA agar pertegas larangan pembuatan api dan larangan merokok sembarangan di area TPA dan tempat-tempat lain yang rawan kebakaran.


“ Karena kebanyakan peristiwa kebakaran yang terjadi saat ini, membakar sampah dan membuang rokok sembarangan bisa jadi penyebab kebakaran. Untuk itu mari hindari hal-hal yang bisa menjadi pemicu kebakaran,” ungkap Bupati.

Selain larangan merokok, Bupati menyarankan pekerja di lokasi TPA menggunakan masker serta peralatan keamanan saat bekerja.

“Untuk para pekerja, saya imbau untuk mengutamakan keselamatan saat bekerja dan bekerja secara hati-hati,” Ucap Bupati.

Kebakaran di TPA Mobongo yang sudah berlangsung selama 2 hari sudah berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran.

(Sten)**


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini