Dinas PMD Minsel Menggelar Rakorev

Dinas PMD Minsel Menggelar Rakorev yang di hadiri Asisten I Handirie Sondakh,Kadis. Hendrie Lumapow, kadis Parawisata Frengky Toar

MINSEL - Bertempat dilantai empat Kantor bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD),melaksanakan rapat Koordinasi dan Evaluasi tentang Penyelengaraan Pemerintahan Desa Se-Kabupaten Minsel. Senin (16/9/2019).

Dalam Rapat kordinasi dan evaluasi yang dilaksanakan ini membicarakan tentang pelaksanaan sosial kemasyarakatan. 

"Kegiatan seperti ini wajib dilaksanakan secara berkala tiap tiga bulan sekali, membicarakan tentang penyaluran Angaran Dana Desa, sisa kegiatan yang belum terealisasi, serta membicarakan tentang kegiatan Teluk Amurang," beber Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Hendrie Lumapow, usai kegiatan rapat. 

Lanjutnya lagi, Berkenaan juga dengan pelaksanaan kegiatan atau ada agenda yang nantinya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, yaitu kegiatan Festival Teluk Amurang, yang nantinya juga akan melibatkan pemerintah desa.

"Para HukumTua wajib mengikuti kegiatan ini, dan wajib berkontribusi. Baik mengajak masyarakatnya untuk datang berkunjung, juga berkesempatan untuk memperkenalkan hasil produksi dari desa mereka," tambah Lumapow. 

Dijelaskannya lagi, dalam kegiatan ini kami juga membicarakan tentang pengelolaan dana desa yang baik dan benar yang mengikuti aturan atau koridor yang berlaku. 

"Dan juga saat ini sudah masuk dalam pencairan tahap ketiga, jadi dibutuhkan surat pertanggung jawaban dari kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan. Agar supaya dalam pencairan, berkasnya sudah lengkap," jelas Lamapow. 

Pada kesempatan ini Kadis Pariwisata Minsel Frangky Toar menambahkan, terkait hadirnya dirinya dalam meja pimpinan rapat tadi. Iya mengatakan, Kegiatan ini untuk persiapan dalam kegiatan Festival Teluk Amurang manti. 

"Yang sebenarnya dijadwalkan tanggal 23 samapai tanggal 25, dan ahirnya di tunda menjadi tanggal 25 sampai 27. Kami juga membicarakan persiapan dan keikut sertaan para hukum tua dalam memeriahkan kegiatan ini. Mari kita sukseskan bersama kegiatan ini," pungkas Toar.

(Sten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini