Iklan

Doa Bersama Sukses Digelar Polres Minsel, Bupati Tetty Paruntu Menghadirinya

September 05, 2019, 11:20 WIB Last Updated 2019-09-05T03:20:54Z
Bupati Tetty Paruntu Saat Membacakan Sambutan

MINSEL - Polres Minahasa Selatan mengelar " Doa Bersama untuk Negeri Indonesia Bersatu" di bolivard Amurang tepatnya di I.M Amurang Kelurahan Ranoyapo kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Rabu Malam (4/9/2019).

Dalam kegiatan Doa bersama yang dilaksanakan ini turut hadir, masyarakat Minahasa selatan (Minsel) dan Masyarakat Minahasa Tengara (Mitra) bersama para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, TNI, Polri, LSM, Media, Oramas, Anak Sekolah, dan Forkonpimda.Bupati Christiany Paruntu,Wabub Franky Wongkar, Kapolres Akbp Winardi Prabowo, kepala Kejaksaan I Wayan Eka Mardiarta. Dandim 1302, pimpinan SKPD Minsel, Camat, Asisten 1 Mitra.Pimpunan dan Anggota DPRD Minsel.Hukum tua, Lurah.

Kapolres Minsel AKBP. FX Winardi Prabowo. SIK, acara Doa Bersama Untuk Negeriku Indonesia Bersatu” sebagai wujud kebersamaan ditengah masyarakat. Berpedoman dari Kebinekaan yang merupakan jadi diri bangsa, walaupun berbeda-beda suku, agama, Ras, adat istiadat.


" Walaupun kita terbagi dalam  tiga Sona wilayah, terdiri dari ribuan pulau, serta 200an penduduk yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote. Kita jadikan perbedaan sebagai wadah pemersatu dalam merajut tali kasih ditengah masyarakat yang majemuk. Semoga dengan pelaksanaan kegiatan pada saat ini akan lebih meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa, jayalah Indonesia, jayalah bangsaku." Ucap Prabowo

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE dalam sambutan, mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang boleh memprakarsai kegiatan “Doa Bersama Untuk Negeriku Indonesia Bersatu”. Kegiatan ini hendak membuktikan bahwa walaupun kita berbeda-beda, kita tetap satu sebagai bangsa Indonesia.

" Masyarakat diingatkan untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang hanya akan membawah kita pada perpecahan, jadikan perbedaan sebagai pengikat yang mempersatukan. Biarlah kegiatan yang kita laksanakan ini membuktikan kepada dunia kesatuan dan persatuan adalah harga mati yang tidak bisa ditawar. Dari Minahasa Selatan secara khusus kota Amurang kita dengungan kerukunan dan kedamaian akan membawa bangsa kita semakin maju.“Kita Amurang, Kita Papua, Kita tak sedarah namun kita adalah Indonesia”. Ucap Bupati yang diikuti Seluruh Masyarakat yang Hadir.


Pada acara ini juga dilaksanakan deklarasi bersama yang dibacakan oleh seorang anak Papua yang diikuti oleh seluruh yang hadir.

Dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi bersama sebagai simbol kedamaian yang dilakukan oleh seluruh yang hadir. Serta pemasangan lilin sebagai simbol kedamaian serta toleransi yang ada dikedua kabupaten.



(Sten)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Doa Bersama Sukses Digelar Polres Minsel, Bupati Tetty Paruntu Menghadirinya

Terkini

Iklan