SLB Amurang Kekurangan Guru Tapi Berprestasi

Kepala Sekolah SLB Negeri Amurang, Margo Lintong S.pd

MINSEL - Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang terletak di desa kapitu kecamatan Amurang Barat, mengalami kekurangan tenaga pengajar. “Kendala kita itu untuk sekarang di tenaga pendidik,”Ungkap Kepsek SLB Amurang Margo Lintong S.pd, Senin (2/9/2019).diruang kerjanya. 

Terdapat hanya 17 guru di SLB negeri Amurang, Delapan di antaranya merupakan guru tetap PNS. Dan sembilan lainya merupakan guru honorer.Keterbatasan guru dalam mengajar siswa, menjadi kendala di sekolah itu. Sesuai dengan peraturan maksimal satu guru mengajar untuk tujuh siswa. Namun di sini guru mengajar lebih dari tujuh anak berkebutuhan khusus.

“Walaupun kita sudah mengajar dengan maksimal tapi tidak didukung sumber daya yang cukup, bagaimana kita mau maksimal,” jelas Kepsek Margo lintong.

Untuk jumlah siswa saat ini ada 97 siswa yang terdaftar, tetapi siswa yang terdaftar Dapodik 74 yang siswa.karena memasuki tahun ajaran baru yang lalu siswanya bertambah SD, SMP dan SMA. 

Walaupun SLB negeri Amurang kekurangan guru tapi tahun 2019 ini meraih sejumlah prestasi, diantaranya, Juara 1 lomba Kepala Sekolah SLB tingkat Provinsi dan Juara 1 lomba Guru SLB  tingkat Provinsi. Sehingga diutus untuk mengikuti lomba tingkat nasional pada bulan Agustus lalu. Tidak hanya itu, tahun ini ada dua siswa yang mengukir prestasi, diantaranya Juara 2 lari grahita dan juara 2 catur Tunanetra.

Bahkan saat mengikuti lomba nasional,Margo Lintong (Kepsek) dan Alfrits Buyung ( Guru berprestasi) mendapat kesempatan mengikuti rapat paripurna di gedung Nusantara pada bulan agustus lalu.

(Sten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini