Peringati Sumpah Pemuda, Andrei Angouw : Pemuda Sulut Jaga Keragaman Di Era Milenial

Andrei Angouw


MANADO - Ikrar sumpah pemuda sudah berusia hampir satu abad yang masih tetap teguh hingga kini.

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengingatkan memegang persatuan dan kesatuan merupakan hal sangat penting bagi Indonesia khususnya bagi provinsi Sulawesi Utara.

Dikatakan Angouw,Generasi muda harus memegang persatuan dan kesatuan tersebut karena itu pemuda wajib gigih, gesit dan mengambil peran dalam kehidupan berbangsa.

"Peran penting pemuda sebagai tulang punggung wajib merawat keberagaman mengingat perkembangan dunia yang tanpa batas, karena yang tidak bisa bersama dalam keberagaman akan ketinggalan. Ini tantangan bagaimana keahlian merawat keragaman. Ini sangat penting bagi daerah karena anak muda juga majemuk,” ujar Angouw.

Kata dia, merawat keragaman juga butuh peran dari lingkungan terdekat seperti keluarga dan sosial, ini dipengarui bagaimana seseorang dibesarkan," tegasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, untuk melahirkan generasi muda yang mampu menerima dan menghargai perbedaan, perlunya keterbukaan pola pikir.

"Generasi muda juga perlu mengembangkan keahliaan sesuai dengan revolusi teknologi abad ini. Pemuda Sulut harus mengembangkan dirinya agar punya kemampuan zaman ini," kata dia.

Disampaikan Angouw, Pemuda jangan mau di inabobo oleh perkembangan jaman teknologi sehingga mengikis ketrampilan dan Sumber Daya Manusia yang kita miliki.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini