Trik Nick Lomban Cs Dukung Program OD-SK




MANADO - Penajaman fungsi kerja sebagai anggota DPRD Sulut, sembilan anggota Fraksi Partai Nasdem terobosan baru akan lakukan penyerapan aspirasi lewat Forum Focus group discussion (FGD).

Ketua Fraksi Nasdem Nick Lomban mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya penjaringan terhadap persoalan sosial yang ada ditengah masyarakat untuk diperjuangkan sesuai dengan tiga tugas pokok dewan.

"FGD nantinya akan diundang berbagai komponen masyarakat agar didapat aspirasi dari bawah," kata Nick diruang fraksi, Senin (14/10/2019).

Penegasan juga disampaikan oleh Viktor Mailangkay Wakil Ketua DPRD Sulut dari Fraksi Nasdem, bahwa FGD ini juga berfungsi untuk penguatan terhadap pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK)

"Produk OD-SK bukan lagi menjadi produk salah satu partai, tapi satu kesatuan komponen politik dalam memajukan daerah, sehingga ini akan menjadi tanggung jawab bersama," jelas Mailangkay.

Ditambahkan Mailangkay, nantinya dari hasil FGD ini akan dapat menjadi tolak ukur terhadap kemajuan program pemerintah provinsi (Pemprov) yang berjalan dan akan dijalankan.

"Kita nantinya akan bisa punya tolak ukur apakah program Pemprov sudah berpihak kepada masyarakat ?, sudah sesuai dengan RPJPD dan RPJMD, sehingga program OD-SK untuk menuntaskan kemiskinan lewat program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan akan berjalan baik," jelasnya.

Disampaikan Mailangkay, Fraksi Partai Nasdem juga akan membuat website yang nantinya untuk menginformasikan hasil FGD pada masyarakat.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini